Sukses


Liga Champions: 8 Fakta Menarik Jelang Duel Sengit Liverpool Vs PSG

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan meladeni Paris Saint-Germain (PSG) pada laga perdana Grup C Liga Champions 2018-2019, di Stadion Anfield, Selasa atau Rabu (19/9/2018) dini hari WIB.

The Reds diuntungkan karena akan bermain di hadapan publik sendiri. Dukungan suporter akan membuat tim asuhan Jurgen Klopp memiliki semangat berlipat untuk mengamankan tiga poin.

Selain itu, Mohamed Salah dan kawan-kawan didukung rapor bagus di pentas domestik. Tim kota pelabuhan berhasil menyapu bersih kemenangan dalam lima laga pada awal musim ini.

Klopp pun berharap timnya bisa diperkuat Roberto Firmino yang mengalami cedera mata. Cedera tersebut dialami saat mengalahkan Tottenham dalam laga lanjutan Premier League, akhir pekan lalu.

Sementara itu, PSG juga datang dengan modal positif berkat lima kemenangan beruntun di Ligue 1. Trio lini depan Neymar, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe, akan menjadi ancaman utama bagi lini pertahanan Liverpool.

 

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Jelang Laga Liverpool Vs PSG

- Liverpool pernah dua kali bertemu PSG di semifinal Piala Winners 1996-1997. PSG menang 3-0 di kandang dan kalah 0-2 saat tandang ke markas Liverpool. Robbie Fowler dan Mark Wright adalah dua pemain yang mencetak gol ke gawang PSG pada laga tersebut.

- Ini merupakan partisipasi ke-11 PSG di Liga Champions dan menjadi yang ketujuh secara beruntun. Hanya Lyon yang berpartisipasi lebih banyak daripada tim asal Prancis di turnamen ini.

- Ini akan menjadi pertemuan pertama Liverpool di Liga Champions melawan tim dari Prancis sejak musim 2009-2010. Saat itu, Liverpool takluk 1-2 di Anfield dan kemudian bermain imbang 1-1 saat tandang ke markas Lyon.

- Liverpool berhasil memenangi tujuh dari 12 pertemuan melawan wakil Prancis di kompetisi paling elite antarklub Eropa tersebut. Hanya saja, mereka menelan dua kekalahan dari tiga laga kandang saat menjamu tim asal Prancis.

- PSG gagal meraih kemenangan dalam empat pertemuan terakhir kontra tim asal Inggris dan hanya satu kali tidak kebobolan dari 12 laga. Catatan itu terjadi saat bermain imbang 0-0 meladeni Chelsea di Stamford Bridge di fase grup Liga Champions 2004-2005.

- Torehan delapan assist James Milner di Liga Champions musim lalu menyamai rekor yang dibuat bintang PSG, Neymar musim 2016-2017. Jumlah delapan assist itu merupakan yang terbanyak dalam satu musim Liga Champions sejak 2003-2004.

- Striker PSG, Edinson Cavani, mencetak 8 gol dari 14 laga di Liga Champions melawan tim asal Inggris.

- Liverpool merupakan tim pertama di mana tiga pemainnya bisa mencetak lebih dari 10 gol dalam satu musim Liga Champions. Ketiga pemain itu adalah Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, yang masing-masing mencetak 10 gol.

Sumber: BBC

 

Video Populer

Foto Populer