Sukses


Hadapi Lyon, Manchester City Tak Dipimpin Pep Guardiola

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menghadapi Olympique Lyon di Stadion Etihad, pada laga perdana Grup F Liga Champions, Rabu (19/9/2018). Melakoni duel ini, City tidak akan dipimpin oleh sang manajer, Pep Guardiola.

Guardiola dijatuhi hukuman satu pertandingan mendampingi Man City di turnamen elite antarklub Eropa tersebut. Sanksi itu didapatkan Pep Guardiola saat The Citziens bersua Liverpool, pada laga perempat final Liga Champions musim lalu.

Alhasil, Mikel Arteta mengambil alih peran manajer asal Spanyol itu. Arteta yang berstatus sebagai asisten manajer Manchester City mengungkapkan jika Guardiola kecewa dengan sanksi satu pertandingan tersebut.

"Jelas dia sangat kecewa. Kita semua tahu betapa pentingnya Liga Champions baginya," kata Arteta.

"Namun, dia bereaksi terhadap sesuatu pada laga besar dan mereka membuat keputusan dan ini adalah situasinya. Kami menghormati keputusan tersebut," paparnya.

Meski tanpa Pep Guardiola, Mikel Arteta optimistis Manchester City mampu mengatasi perlawanan Lyon. Menurutnya, The Citizens memiliki pemain terbaik untuk memetik kemenangan.

"Menurut saya, kami punya pemain terbaik di dunia. Saya melihat dan berpikir mereka adalah yang terbaik. Saya tahu kualitas dan kelemahan mereka. Pemain kami sungguh fantastis. Ini luar biasa," kata Arteta.

"Itulah tujuan Manchester City (memenangkan Liga Champions). Kami punya skuat yang muda, mereka telah memiliki pengalaman dan kami merasa lebih siap dibandingkan dua tahun yang lalu," lanjutnya.

Sumber: Manchester City, BBC

Video Populer

Foto Populer