Sukses


4 Pemain yang Siap Bersinar di Duel Real Madrid Vs AS Roma

Jakarta - Real Madrid mengawali perjuangan mempertahankan gelar Liga Champions dengan meladeni AS Roma. Los Blancos melakoni duel itu di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB.

Untuk kali pertama hampir satu dekade, Real Madrid akan mengarungi Liga Champions tanpa Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu memutuskan pindah ke Juventus pada musim panas lalu.

Real Madrid merupakan juara musim lalu. Di final, Los Blancos mengalahkan Liverpol dengan skor 3-1. Dengan hasil itu, klub raksasa ini sukses memenangkan trofi bergengsi tersebut tiga kali berturut-turut.

Musim ini, Real Madrid bakal mencoba untuk mempertahankan trofi tersebut. Upaya itu akan dimulai dengan melawan Roma.

Dari laga Real Madrid kontra Roma, setidaknya ada empat pemain yang patut menjadi perhatian. Berikut keempat pemain itu seperti dikutip dari Sportskeeda:

2 dari 5 halaman

4. Steven Nzonzi

Sebelum bergabung dengan AS Roma di musim panas ini, Steven Nzonzi pernah bermain untuk Sevilla mulai 2015 hingga 2018. Bersama klub Spanyol itu, nama Nzonzi mulai dikenal sepak bola Eropa.

Di Liga Champions, Nzonzi bakal kembali merasakan persaingan dengan Real Madrid. Hal ini setelah Roma segrup dengan klub raksasa Spanyol itu.

Gelandang 29 tahun itu akan menjadi kekuatan nyata di lini tengah Roma. Ia punya tingkat kinerja fantastis dan tekelnya yang luar biasa.

Selain itu, dengan tinggi 1,96 meter, Nzonzi bisa memberikan ancaman pada pertahanan Madrid melalui set piece atau bola-bola mati.

3 dari 5 halaman

3. Karim Benzema

Setelah kepergian Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus pada musim panas ini, Karim Benzema telah menyadari bahwa dirinya perlu meningkatkan dan mengambil banyak tanggung jawab mencetak gol. Sejauh ini, penyerang asal Prancis itu telah tampil mengesankan dengan mencetak 4 gol di Liga Spanyol.

Liga Champions akan menjadi peluang buat Benzema untuk membuktikan kemampuannya. Apakah dia mampu meneruskan performa bagusnya di kompetisi domestik ke Eropa.

Pada Liga Champions musim lalu, Benzema mengemas lima gol. Musim ini, ia diharapkan mampu mencetak gol lebih banyak. Karena itu, Benzema adalah salah satu dari beberapa pemain Madrid yang harus diwaspadai Roma.

4 dari 5 halaman

2. Edin Dzeko

Salah satu pemain yang patut menjadi perhatian saat Real Madrid menjamu Roma adalah Edin Dzeko. Pemain timnas Bosnia dan Herzegovina itu merupakan salah striker top di Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

Musim lalu, Dzeko tampil mengesankan bersama Roma di Liga Champions. Dia mencetak 8 gol dan 5 assist untuk membawa wakil Italia itu hingga ke semifinal sebelum dihentikan Liverpool.

Dzeko memiliki keterampilan finishing yang luar biasa. Selain itu, dia juga mampu mengalahkan bek lawan dengan kekuatan fisiknya.

5 dari 5 halaman

1. Gareth Bale

Laga melawan Roma merupakan ujian besar bagi bintang Real Madrid, Gareth Bale. Sebab, para suporter Madrid ingin melihat apakah Bale mampu membawa Madrid melangkah jauh sejauh mungkin di Liga Champions tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo musim ini.

Ronaldo meninggalkan Santiago Bernabeu setelah membantu Madrid memenangkan trofi keempat Liga Champioms musim lalu, yang tiga di antaranya diraih secara beruntun. Bintang asal Portugal itu memutuskan pindah ke Juventus.

Bale disebut-sebut akan menggantikan peran Ronaldo. Bintang asal Wales itu memiliki kecepatan yang luar biasa dan sangat efisien dalam serangan baik. Ia juga sangat kuat di udara sehingga membuat bek Roma harus mewaspadainya.

Di Liga Spanyol, Bale sudah mencetak 3 gol dan 2 assist sejauh ini. Ia diharapkan melanjutkan penampilan mengesankannya itu di Liga Champions yang dimulai malam ini.

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer