Sukses


FIFA Awards 2018: Akhirnya Lionel Messi Pilih Cristiano Ronaldo

Jakarta - Bintang Barcelona, Lionel Messi memantik atensi publik pada saat perhelatan FIFA Awards 2018. FIFA mengumumkan peraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2018 pada Senin (25/9/2018). Gelandang Real Madrid Luka Modric terpilih sebagai pemenang usai menyisihkan Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe.

Bagi Modric, ini merupakan kali pertama mendapatkan gelar Pemain Terbaik Dunia dari FIFA. Pada beberapa tahun terakhir Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang bergantian memenanginya.

Satu yang menarik, pada tahun 2018 ini Lionel Messi tidak masuk tiga besar nominasi peraih gelar Pemain Terbaik Dunia. Namun Messi tetap berhak memilih pemenangnya. Pasalnya, Messi merupakan kapten timnas Argentina sejak tahun 2011. Penentuan pemenang Pemain Terbaik Dunia FIFA berdasarkan voting kapten dan pelatih timnas negara anggota FIFA.

Menurut laporan Marca, untuk pertama kalinya sejak 2011, Messi mau memilih Ronaldo. Messi menempatkan Cristiano Ronaldo pada urutan ketiga pilihannya setelah Modric dan Mbappe.

Pada tujuh edisi sebelumnya, Messi tak pernah memilih Ronaldo karena ada rekan satu klub atau kompatriotnya di timnas Argentina yang menjadi nominasi. Biasanya Lionel Messi lebih memilih memberikan suara untuk rekan setimnya.

 

2 dari 2 halaman

Pilihan Messi

Berikut pemain pilihan Messi sejak 2011

2011: Xavi, [Andres] Iniesta, [Sergio] Aguero

2012: Iniesta, Xavi, Aguero

2013: Iniesta, Xavi, Neymar

2014: [Angel] Di Maria, Iniesta, [Javier] Mascherano

2015: [Luis] Suarez, Neymar, Iniesta

2016: Suarez, Neymar, Iniesta

2017: Suarez, Iniesta, Neymar

2018: [Luka] Modric, [Kylian] Mbappe, [Cristiano] Ronaldo

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer