Sukses


Timnas Argentina Jajal Brasil, Lionel Messi Kembali Absen

Jakarta - Lionel Messi masih belum mau untuk memperkuat timnas Argentina. Dia dipastikan bakal absen saat Argentina melakoni dua laga uji coba internasional dalam waktu dekat.

Usai gagal meraih gelar juara di Piala Dunia 2018, kabar akan pensiunnya Lionel Messi dari Timnas Argentina memang merebak begitu kencang. Bahkan, rencana ini disebut sudah lama menjadi agenda pemain Barcelona tersebut.

Namun, Lionel Messi rupanya hanya absen "sementara" dari timnas Argentina. La Pulga absen pada dua laga uji coba yang digelar Argentina pada awal September melawan Guatemala [3-0] dan Kolombia [0-0].

Kini, Lionel Messi dipastikan bakal absen lebih lama dari skuat Argentina. Sebab, pemain berusia 30 tahun telah dikonfirmasi tidak ambil bagian pada laga uji coba melawan Irak dan Brasil pada Oktober mendatang.

2 dari 2 halaman

Argentina Tanpa Messi

Pelatih sementara Argentina, Lionel Scaloni, mengaku sudah bicara dengan Messi ihwal agenda uji coba lawan Irak (11/10/2018) dan Brasil (17/10/2018). Scaloni juga memastikan Messi tidak akan bermain di dua laga tersebut.

"Saya sudah bicara dengan Messi dan kami masih berpikir bahwa yang terbaik adalah dia tidak masuk tim. Messi tidak akan ikut bermain," ucap Scaloni kepada Fox Sport.

"Kami sedang berada pada periode yang berbeda dan pemain-pemain lain harus tetap memakai jersey tim nasional dan kami akan melihat aksi mereka. Itu adalah hal yang penting," ucap eks pemain Lazio tersebut.

Messi kerap dituding tidak bermain dengan standar yang sama saat di Barcelona dan Argentina. La Pulga dikritik karena belum memberikan gelar major untuk Argentina. Bahkan, dia sempat memutuskan pensiun pada 2016 lalu.

Selama membela Argentina, Messi telah mencatatkan 128 penampilan. Pemain kelahiran Rosario tersebut mencetak 65 gol dan menjadi pencetak gol paling banyak dalam sejarah timnas Argentina

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer