Sukses


Resmi, Jerman Jadi Tuan Rumah Piala Eropa 2024

Bola.com, Nyon - Jerman akan menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024. Keputusan tersebut dibuat dalam jajak pendapat Komite Eksekutif UEFA yang berlangsung di Nyon, Kamis (27/9/2018).

Jerman mengalahkan satu-satunya pesaing yang juga ingin menjadi tuan rumah, yakni Turki. Jerman mendapatkan 12 suara, sementara Turki hanya mendapat dukungan empat suara.

"Prosedur bersifat transparan. Jajak pendapat dilakukan secara demokrasi. Setiap keputusan demokrasi adalah keputusan yang tepat. Saya hanya ingin berkata tidak sabar menanti Piala Eropa yang fantastis pada 2024," kata Ceferin.

Dengan kepastian ini, maka Piala Eropa 2024 akan kembali digelar di satu negara. Sebab, Piala Eropa 2020 akan berlangsung di 12 kota pada 12 negara berbeda.

Bagi Jerman, Piala Eropa 2024 merupakan kali pertama negara tersebut menjadi tuan rumah. Sebelumnya, Jerman pernah merasakan kehormatan tersebut, namun masih berbendera Jerman Barat pada 1988.

Piala Dunia 2024 akan berlangsung selama 32 hari pada periode Juni-Juli. Sebanyak sepuluh kota akan menjadi penyelenggara pertandingan dan partai final dihelat di Berlin.

Sumber: UEFA, BBC

Video Populer

Foto Populer