Sukses


Lepas dari AC Milan, Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani Kelola Klub Serie C

Bola.com, Jakarta - Lama tak terdengar setelah meninggalkan AC Milan, Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani kembali ke kancah sepak bola Italia. Duo tersebut mengambil alih klub Serie C, Monza.

Berlusconi dan Galliani merupakan duo yang membuat Milan perkasa sejak tahun 1986. Tangan dingin kedua sosok legendaris tersebut menghasilkan delapan gelar Serie A dan lima trofi Liga Champions.

Sayangnya, kiprah mereka di Milan tidak bisa lebih lama lagi. Rentetan hasil buruk Rossoneri sejak musim 2011/2012 lalu membuat desakan mundur keluar, dan keduanya pun terpaksa harus angkat kaki dari San Siro.

Pada 2017 merupakan masa perpisahan keduanya dengan AC Milan. Kala itu, Finnivest selaku perusahaan milik Berlusconi melepas Rossoneri ke pengusaha China, Yonghong Li.

Selepas dari sana, batang hidung Berlusconi dan Galliani hanya sesekali muncul di pinggir lapangan. Mereka tampaknya sudah tidak aktif lagi di kancah sepak bola Italia yang membesarkan namanya.

Tetapi baru-baru ini, mereka akhirnya kembali berkiprah di sepak bola. Berlusconi dan Galliani sepakat untuk memulai karirnya dari awal lagi dengan membeli klub Serie C, Monza.

Kabar mengenai resminya pengambil alihan klub ini jelas membuat ramai media di Italia. Pernyataan lengkap mengenai pengalihan kekuasaan tersebut disampaikan melalui sebuah pers rilis.

"Fininvest SpA hari ini menyelesaikan akusisi 100 persen dari SS Monza 1912," tulis pernyataan tersebut seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Pertemuan pemilik saham juga menunjuk manajemen baru, terdiri dari Nicola Colombo (Presiden), Paolo Berlusconi, Adriano Galliani, Roberto Manzo, dan Danilo Pellegrino," lanjutnya.

Adriano Galliani sendiri diberikan mandat sebagai CEO Monza. Sebagai informasi, pria berumur 74 tahun tersebut sudah menjadi bagian dari kota Monza sejak dirinya lahir.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer