Sukses


AS Roma Vs Plzen: Justin Kluivert Bukukan 2 Rekor

Jakarta - AS Roma memetik kemenangan besar 5-0 atas Viktoria Plzen di ajang Liga Champions 2018/2019. Pada laga tersebut, penyerang anyar Giallorossi Justin Kluivert mencetak dua rekor sekaligus.

Bertanding di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (3/10/2018), Edin Dzeko keluar sebagai bintang setelah memborong hattrick. Namun, Kluivert juga menuai sorotan positif karena berhasil ikut mencetak gol di babak kedua.

Putra dari legenda sepak bola Patrick Kluivert mencetak gol ke gawang Plzen tepatnya di menit ke-73. Ini tercatat sebagai gol pertama Kluivert sejak pindah dari Ajax ke AS Roma pada jendela transfer musim panas.

Kluivert mencetak gol untuk AS Roma di usia 19 tahun 150 hari, membuatnya menjadi pemain termuda Giallorossi yang mampu menjebol gawang lawan di pentas Liga Champions.

Catatan itu bukan satu-satunya, sebab, Kluivert adalah pemain termuda yang mencetak gol untuk klub asing di Liga Champions. Dia memecah rekor sebelumnya yang dipegang Ola John untuk Benfica pada 2012 di usia 20 tahun 185 hari.

2 dari 2 halaman

Komentar Pelatih

Pelatih Roma, Eusebio Di Francesco, mengaku puas melihat penampilan Kluivert. Dia membeberkan bahwa salah satu faktor yang mengantarkan kesuksesan timnya di laga itu adalah cara pemain mengadopsi formasi.

"Sekarang saya pikir kami telah menemukan sistem dan bentuk yang baik, jadi saya akan memodifikasi beberapa pemain, tetapi mencoba memberikan konsistensi pada pendekatan dari gim ke gim," kata pelatih Roma.

Sekadar informasi, AS Roma melumat Viktoria Plzen dengan skor telak 5-0 melalui gol Edin Dzeko (3', 40', dan 90'), Cengiz Under (64'), Justin Kluivert (73').

(David Permana)

Video Populer

Foto Populer