Sukses


Dejan Lovren dan Jurgen Klopp: UEFA Nations League Menyiksa Pemain!

Bola.com, Jakarta - Dejan Lovren mendukung pernyataan pelatihnya di Liverpool, Jurgen Klopp terkait perhelatan UEFA Nations League. Keduanya menyebut kompetisi antarnegara satu itu adalah kompetisi yang konyol.

UEFA memangkan pertandingan-pertandingan uji coba internasional yang dirasa sia-sia saja jika digelar. Sebab hal itu cuma akan membuat para pemain kelelahan setelah bertarung di level klub.

Namun sebagai gantinya, UEFA malah menggelar UEFA Nations League. Turnamen baru ini bertujuan sebagai pra kualifikasi Euro 2020.

Para pemenang dari Liga ini nantinya akan mendapatkan tiket cuma-cuma langung lolos ke Euro 2020 tanpa harus mengikuti babak kualifikasi. Tapi bukannya mendapat dukungan, kompetisi ini malah mendapat kritikan.

Sebelumnya, manajer asal Jerman itu tanpa ragu sudah mengungkapkan apa isi hatinya terkait perhelatan kompetisi itu. Menurutnya kompetisi itu cuma membuang-buang energi para pemain saja.

"Orang-orang bertanya mengapa pertandingan hari ini (Vs Manchester City) tidak berjalan menarik , dan itu karena pemain kami seperti Jordan Henderson hanya punya waktu istirahat dua minggu setelah Piala Dunia," keluh Klopp seperti yang dikutip Goal International.

"Saat ini para pemain kami harus kembali ke negara mereka masing-masing dan bermain di UEFA Nations League, yang merupakan kompetisi paling tidak masuk akal di dunia."

"Kami harus memperhatikan pemain kami, di mana kami menelpon semua pelatih Tim Nasional dan meminta pemain kami untuk di istirahatkan. Namun mereka menjawab tidak bisa melakukan itu karena turnamen ini membawa tekanan yang besar bagi mereka."

Lovren juga memiliki pemikiran yang senada dengan manajer asal Jerman tersebut. Malah ia memberikan kritikan yang lebih pedas lagi pada UEFA.

“Saya setuju dengan Klopp, Nations League adalah kompetisi yang konyol," kritiknya seperti dilansir Goal International.

“Tidak ada gunanya memainkan laga-laga ini. Ini bukan kompetisi nyata yang harus Anda menangkan," sambung Lovren.

"Anda dapat memanggil laga-laga ini apa pun yang Anda inginkan, tetapi faktanya adalah mereka adalah laga-laga uji coba saja!"

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer