Sukses


Hasil Polandia Vs Italia Tunjukkan Roberto Mancini Bukan Tukang Sulap

Jakarta - Arsitek Timnas Italia, Roberto Mancini, meminta suporter bersabar melihat hasil kerja yang sedang dia lakukan. Mancini menyebut, dirinya bukan tukang sulap yang bisa mengubah Italia dalam sesaat. Hl Itu diungkap Mancini usai laga Polandia vs Italia di laga UEFA Nations League, Minggu (14/10) atau Senin dinihari WIB. Italia menang tipis 1-0 lewat gol semata wayang Italia dicetak Cristiano Biraghi.

"Era baru sepakbola Italia telah dimulai, tapi saya bukan seorang tukang sulap," buka Mancini kepada Rai Sport. Italia mengalami periode yang buruk pasca gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Mancini ditunjuk sebagai pelatih baru. Pada laga perdana, dia mampu membawa Italia menang dengan skor 2-1 atas Arab Saudi pada laga uji coba bulan Mei lalu.

Namun, setelah itu, Timnas Italia gagal meraih kemenangan selama lima laga beruntun. Bahkan, sebelum menang lawan Polandia, dua kali Italia kalah saat bersua Portugal dan Prancis. Hal tersebut tentu saja jauh dari reputasi Italia sebagai negara dengan empat gelar Piala Dunia.

2 dari 3 halaman

Sempat Diragukan

Kinerja Roberto Mancini sempat diragukan usai gagal memberikan kemenangan pada lima laga beruntun. Namun, Mancini ingin fans Italia lebih bersabar. Dia butuh waktu untuk menghadirkan era baru sepakbola Italia. Kemenangan atas Polandia bisa jadi awal bagus.

"Ini adalah sepakbola. Terkadang Anda bisa mendapatkan gol pada menit akhir pertandingan, gol yang memang pantas Anda dapatkan. Tapi, itu biasa saja berakhir tanpa gol. Karena itulah, kami masih butuh waktu," sambungnya.

Dia menambahkan, "Kami mendominasi dan harusnya kami bisa mencetak gol lebih cepat dan jika skor akhir adalah 0-0, saya pikir itu tidak adil bagi kami."

 

3 dari 3 halaman

Sudah Bermain Bagus

Meskipun membutuhkan gol pada menit-menit akhir, Mancini menilai anak asuhnya sudah tampil maksimal. Jorginho dan kolega dia nilai sudah menunjukan performa terbaik dan ke depannya bisa bermain dengan aksi yang lebih baik lagi.

"Semua pemain telah memberikan performa yang terbaik. Kami tahu itu masih butuh waktu, tapi kemenangan ini sangat penting bagi kami. Kami bisa menjadi lebih baik lagi tapi kami juga harus lebih sabar," tutup eks pelatih Inter Milan.

Sumber: www.bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Video Populer

Foto Populer