Sukses


Thierry Henry Diprediksi Akan Menjadi Pelatih Hebat di AS Monaco

Jakarta - Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, mengaku senang usai Thierry Henry dipilih menjadi pelatih AS Monaco musim ini. Martinez yakin mantan asistennya itu bakal menjadi pelatih yang hebat.

Martinez menyaksikan sendiri potensi Henry saat masih menjadi asistennya di timnas Belgia dalam beberapa tahun terakhir. Dia pun menjamin kepergian Henry berjalan baik bagi kedua pihak.

Menurut Martinez, Thierry Henry juga telah membuat keputusan yang sangat tepat dengan memilih Monaco, klub yang memiliki sejarah bagi Henry. Martinez percaya nama Henry akan terus dikenal sebagai pelatih hebat.

Uniknya, Martinez menegaskan Belgia justru tidak merasa kehilangan dengan kepergian Henry. Mengapa demikian?

Bersama Thierry Henry, Martinez cukup sukses mengantarkan Belgia di Piala Dunia. Belgia menempati posisi peringkat ketiga di Piala Dunia 2018 berkat kolaborasi Martinez dan Henry.

 

2 dari 3 halaman

Bukan Kehilangan

Menurut Martinez, kepergian Henry sebenarnya juga kebahagiaan Belgia. Dia menilai Henry memang akan tetap berada di Belgia sampai tawaran klub datang dengan sendirinya di waktu yang tepat, dan kali ini kesempatan itu datang dari Monaco.

"Saya pikir ini bukanlah kehilangan. Pada awalnya proyek ini adalah dengan mengandalkan pengalaman Henry untuk mempersiapkan tim jelang Piala Dunia dan kami sukses melakukan itu," ungkap Martinez di fourfourtwo.

"Setelah itu, rasanya bagus bagi Thierry untuk tetap bersama tim nasional sampai kepindahan itu muncul dengan sendirinya."

"Ini bukanlah soal pergi untuk mencari untung atau memaksakan kepergian," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pelatih Top

Lebih dari itu, seluruh pihak Belgia juga sangat mendukung kepindahan Henry ke Monaco. Martinez juga percaya Henry akan jadi pelatih top, dia sama sekali tidak meragukan hal itu.

"Kami semua suportif karena Monaco adalah rumahnya, di sanalah dia memulai sebagai pemain dan ini cara alamiah untuk memulai karier kepelatihannya."

"Dia akan jadi pelatih top, tak perlu diragukan lagi. Obsesinya pada permainan ini, pengalamannya, pengetahuannya," lanjut Martinez.

"Namun pada akhirnya kami berharap dia juga mendapat sedikit keberuntungan karena anda selalu butuh keberuntungan di sepak bola."

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer