Sukses


Tite: Timnas Brasil Lebih Oke Ketimbang Argentina

Bola.com, Jeddah - Pelatih timnas Brasil, Tite, memuji performa anak asuhnya saat menang 1-0 atas Argentina pada laga persahabatan di King Abdullah Sports City, Jeddah, Selasa (16/10/2018). Menurut Tite, Brasil tampil lebih bagus dibandingkan Argentina.

Turun dengan skuat terbaiknya, Selecao bermain dominan sejak menit pertama. Berdasarkan statistik di ESPN, timnas Brasil mencatatkan 63 persen penguasaan bola, berbanding 37 persen milik Tim Tango.

Selain itu, Brasil juga melepaskan 12 tembakan yang tiga mengarah ke gawang. Di sisi lain, timnas Argentina hanya memperoleh satu peluang bagus dari 11 kesempatan.

Meski menguasai jalannya laga, timnas Brasil baru mampu mencetak gol pada injury time. Bola hasil sundulan Miranda pada menit ke-90+3 melesat mulus masuk ke dalam gawang La Albiceleste. Sampai laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

"Argentina menciptakan peluang untuk mencetak gol, mencoba untuk menang, tetapi Brasil lebih baik dan performa tim dihargai dengan gol itu," kata Tite kepada wartawan.

"Gol Miranda bisa saja terjadi pada laga lain, tetapi pada akhirnya terjadi. Tim sedang berkonsentrasi. Sudutnya adalah hasil dari volume permainan yang kami masukkan ke dalam pertandingan," lanjutnya.

Hasil ini sekaligus memperpanjang catatan apik timnas Brasil. Neymar dkk. berhasil menyapu bersih kemenangan dalam empat laga terakhir dengan mencetak 10 gol dan tak kebobolan.

Sumber: FourFourTwo

Video Populer

Foto Populer