Sukses


Ragam Fakta Jelang Manchester United Vs Juventus, Rabu 24 Oktober 2018

Bola.com, Jakarta - Manchester United menjamu Juventus pada Matchday 3 Grup H Liga Champions 2018-2019, di Stadion Old Trafford, Selasa (23/10/2018) atau Rabu (24/10/2018) dini hari WIB. Banyak varian sebutan untuk pertemuan ini, mulai dari perebutan posisi puncak sampai memori.

Saat ini Juventus berada di peringkat teratas klasemen sementara Grup H dengan modal 6 poin. Juventus menundukkan Valencia dan Young Boys. Sementara itu, Manchester United berada di posisi ke-2 dengan selisih dua angka, hasil dari menekuk Young Boys dan seri kontra Valencia.

Artinya, siapapun pemenangn laga dini hari nanti bakal nangkring di posisi teratas Grup H. Kedua tim juga sama-sama berambisi untuk menjadi yang pertama berhasil menjebol jala musuh. Saat ini, Juventus dan Manchester United belum pernah kemasukan alias gawang mereka masih 'perawan'.

Pada sisi memori, nama Cristiano Ronaldo, Jose Mourinho, Paul Pogba, Juan Cuadrado sampai Sami Khedira menjadi bagian dari cerita nanti malam. "Kami harus hormati Manchester United, sesuatu yang layak mereka dapatkan. Saya yakin pertarungan nanti akan ketat, tapi Juventus punya banyak senjata dan kami adalah Juventus," tegas Cristiano Ronaldo.

Sebelum menyaksikan laga Manchester United Vs Juventus, berikut ini beberapa catatan menarik:

 

2 dari 2 halaman

Fakta-fakta Menarik

1. Mantan gelandang Juventus, Paul Pogba menjadi aktor di balik 3 gol Manchester United, yakni mencetak dua gol dan 1 assist. Pogba akan melakoni laga perdana menghadapi mantan klubnya.

2. Manchester United mencatat clean sheets pada dua laga Liga Champions musim ini. Pada dua pengalaman sebelumnya, yakni 2008-2009 dan 2010-2011, Manchester United bisa menggapai final ketika gawang mereka tak kebobolan dalam tiga pertandingan di fase grup.

3. Juventus hanya dua kali kalah pada 23 laga terakhir fase grup Liga Champions, yakni 14 menang dan 7 seri. Dua kekalahan terjadi ketika Juventus bersua tim asal Spanyol.

4. Manchester United sudah 12 kali bersua Juventus, dengan 5 menang, 2 seri dan 5 kalah. Statistik tersebut menjadi yang terbanyak jika dibandingkan pertemuan dengan timi lain di kompetisi Eropa.

5. Pemain Manchester United, Marcus Rashford mencatat 9 tendangan tapi belum mencetak gol. Ia hanya kalah dari pemain Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech (12).

6. Cristiano Ronaldo mencetak lima gol dan 2 assist pada enam pertandingan terakhir di pentas Liga Champions ketika bersua mantan timnya.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer