Sukses


6 Catatan Penting Seusai Pertandingan Liga Champions Manchester United Vs Juventus

Bola.com, Jakarta - Ragam momen tersaji sepanjang laga Manchester United kontra Juventus, pada Matchday 3 Grup H Liga Champions 2018-2019, di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa (23/10/2018) atau Rabu (24/10/2018) dini hari WIB. Hal itu tergambar dari gol Paulo Dybala, momen Cristiano Ronaldo kembali, sampai aksi fan demi CR7.

Seluruh kejadian tersebut menjadi perpaduan display menarik dari pertarungan dua tim raksasa di ranah Eropa. Sayang, hasil akhir membuat fans tuan rumah menangis. Manchester United takluk dari Juventus dengan skor 0-1. Gol tunggal tim tamu lahir via Paulo Dybala pada menit ke-17.

Satu gol tersebut mengantar Juventus pada posisi nyaman di puncak klasemen sementara Grup H, dengan 9 poin. Sebaliknya, Manchester United (4 poin) harus bekerja keras agar tak terkejar dua pesaing, Valencia (2) dan Young Boys (1).

Setelah pertandingan, Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengakui Juventus memiliki level kualitas berbeda. Hal itu membuat Paul Pogba dkk susah menembus gawang tim tamu, dan kalang kabut menjaga area pertahanan dari serangan terencana La Vecchia Signora.

"Juventus punya kualitas luar biasa. Banyak orang melihat Ronaldo atau Dybala, tapi mereka juga punya Chiellini dan Bonucci. Juventus sangat sulit dikalahkan jika mereka sudah berhasil unggul lebih dulu," ungkap Mourinho.

Sementara di kubu Juventus, striker Paulo Dybala menganggap kemenangan atas Manchester United menjadi hadiah dari kerja keras yang dibalut kepandaian memanfaatkan situasi. "Kami menunjukkan sisi kecerdikan yang dibalut kepercayaan diri tinggi, sehingga bisa bermain maksimal," sebut bomber berkebangsaan Argentina.

Berikut ini beberapa catatan menarik usai pertandingan Manchester United Vs Juventus.

 

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Manchester United merasakan kekalahan ke-4 pada 13 pertandingan terakhir di Old Trafford pada semua kompetisi. Mereka pernah mencatat jumlah kekalahan yang sama, tapi setelah melalui 81 laga kandang.

2. Juventus mencatat kemenangan pertama di Old Trafford pada ajang Liga Champions sejak November 1996. Saat itu, tim asuhan Marcello Lippi juga unggul 1-0 atas tuan rumah.

3. Manchester United gagal mencetak gol pada dua laga berturut-turut untuk kali pertama di pentas Liga Champions saat bertanding di Old Trafford. Mereka pernah merasakan itu pada November 2005.

4. Koleksi gol Paulo Dybala (4 gol) hanya kalah dari Lionel Messi dan Edin Dzeko, yang masing-masing menuai 5 gol, pada musim ini.

5. Manchester United hanya melakukan enam tembakan, sekaligus menjadi catatan terburuk saat pertandingan kandang di pentas Liga Champions sejak April 2014 kontra Bayern Munchen.

6. Juventus tak terkalahkan dalam 9 laga kontra klub asal Inggris pada pertarungan di zona Eropa. Juventus merasakan kekalahan terakhir konra Fulham pada Maret 2010 di panggung Liga Europa.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer