Sukses


Pelatih Barcelona Ungkap Alasan Mengganti Arthur

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengungkapkan alasan mengganti Arthur Melo pada laga melawan Inter Milan, Rabu (24/10/2018) waktu setempat. Keputusan itu sempat dikritik para pendukung Barcelona.

Pada laga tersebut, Valverde memasang Arthur Melo sebagai starter. Sang gelandang tampil luar biasa di sepanjang laga, di mana ia menjadi pengatur permainan Barcelona sepanjang laga tersebut.

Namun di menit 77, Valverde memutuskan untuk menarik keluar Arthur dan digantikan oleh Arturo Vidal. Keputusan ini nampaknya tidak disukai oleh para pendukung Barca yang mencemooh sang pelatih saat memutuskan mengganti Arthur.

Valverde mengungkapkan bahwa Arthur sejatinya tengah berada dalam kondisi yang kurang fit sehingga ia tidak mau ambil resiko dengan memainkan sang pemain secara berlebihan.

"Saya adalah orang yang paling mengetahui dengan baik kondisi setiap pemain Barcelona."

"Arthur memiliki sedikit masalah otot di sepanjang minggu ini dan kami memilih tidak mau ambil banyak resiko dengan kondisi ini. Namun sekali lagi, hanya saya yang tahu situasi ini."

Pada laga tersebut, Barcelona berhasil memenangkan pertandingan di Camp Nou. Mereka menumbangkan sang tamu dengan skor 2-0.

Tim tamu bisa dikatakan tampil cukup merepotkan Barcelona. Alhasil Barca baru bisa membuka keunggulan di menit 32 berkat gol Rafinha.

La Beneamata mencoba membalas dan mengejar ketertinggalan itu. Namun gol Jordi Alba di menit 83 sukses membunuh permainan sehingga Barca meraih poin penuh pada pertandingan tersebut.

Barcelona dijadwalkan akan menggelar laga akbar lainnya di akhir pekan ini di mana mereka akan menjamu Real Madrid pada partai El Clasico perdana musim ini pada hari Minggui (28/10) nanti.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer