Sukses


Petaka AC Milan Kehilangan Bek Andalan Hingga Akhir Tahun

Jakarta - Bek tengah AC Milan, Mattia Caldara, dipastikan bakal absen hingga akhir tahun. Hal ini disampaikan pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.

Gattuso memastikan jika Caldara akan absen hingga akhir tahun 2018 ini. Caldara baru saja didatangkan oleh Milan pada awal musim 2018/19 dari Juventus.

Pemain berusia 24 tahun dibeli untuk jadi pengganti Leonardo Bonucci yang kembali ke Juventus. Caldara sedianya akan diduetkan dengan Alessio Romagnoli.

Namun, rencana yang disiapkan oleh Gattuso pada pemain berusia 24 tahun tersebut berantakan. Sebab, Caldara selama ini selalu cedera. Pemain yang dibelai dengan harga 35 juta euro ini belum sekalipun bermain untuk AC Milan di Serie A.

Caldara telah menjalani debutnya dengan Milan pada laga Liga Europa melawan Dedulage pada bulan September lalu. Dan, sejauh ini laga tersebut mejadi satu-satunya kontribusi Caldara untuk AC Milan. Dia kemudian mengalami cedera.

2 dari 2 halaman

Hingga Akhir Tahun

Pasca pertandingan melawan Sampdoria, di mana Milan menang 3-2, Gennaro Gattuso mendapat pertanyaan tentang kondisi terkini Caldara. Pelatih berusia 40 tahun pun menyatakan jika Caldara mengalami cedera ligament dan akan absen hingga akhir tahun.

"Kami akan kehilangan Caldara selama dua bukan ke depan. Dia mengalami masalah pada ligament medial. Ini adalah musim yang buruk untuknya, kondisi yang sungguh mengecewakan untuknya," ucap Gattuso pada Sky Sports.

"Jack [Bonaventura] menggertakkan giginya karena dia mengalami radang di lutu dan tidak bisa berlatih. Sekarang, kami juga harus mengevaluasi kondisi Hakan Calhanoglu, dia berusaha sangat keras," sambung Gattuso.

Gennaro Gattuso menilai cederanya para pemain pilar tersebut sangat merugikan bagi Milan. Apalagi, performa Gonzalo Higuain dan kolega masih belum stabil. Cedera pemain bisa memberi dampak buruk bagi Milan.

"Ini adalah momen yang buruk dan kami hanya bisa memainkan pemain yang berada dalam kondisi terbaik," tutup mantan pelatih Palermo tersebut.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer