Sukses


Allegri: Ronaldo Layak Raih Ballon d'Or

Bola.com, Turin - Persaingan memperebutkan penghargaan Ballon d'Or 2018 masih menarik dan sulit diprediksi. Namun, di mata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, anak asuhnya, Cristiano Ronaldo, layak mendapatkan penghargaan tersebut. 

France Football sebagai penggagas Ballon d'Or sudah merilis 30 kandidat yang masih tersisa pada 9 Oktober 2018. Pengumuman pemenang bakal dilakukan pada 3 Desember 2018. 

Banyak pihak meyakini, pemain-pemain yang berpotensi menang antara lain Cristiano Ronaldo, Luka Modric, Kylian Mbappe, Mohamed Salah, hingga Lionel Messi. 

Allegri tentu punya penilaian tersendiri. Menurut dia, Ronaldo memiliki semua syarat untuk menjadi pemenang. 

"Cristiano berhak memenangi Ballon d'Or atas segala yang dia lakukan, gol yang dia cetak, trofi yang dia menangi, serta apa yang dia lakukan musim ini juga," kata Allegri, di situs resmi Juventus, Rabu (31/10/2018). 

"Dia membawa kami ke level yang berbeda, karena membawa pengalaman internasional. Dia meningkatkan kepercayaan diri semua orang," imbuh Allegri. 

Pada musim lalu Cristiano Ronaldo ikut membantu Real Madrid memenangi beberapa trofi, termasuk Liga Champions 2017-2018. Klub berjuluk Los Blancos tersebut juga menjuarai Piala Super Eropa dan Keejuaraan Dunia Antar Klub. 

 

Video Populer

Foto Populer