Sukses


AC Milan Garansi Posisi Gattuso Aman

Jakarta - Direktur AC Milan, Leonardo memastikan rumor bakal Gennaro Gattuso bakal dipecat sebagai pelatih tidak benar. Bahkan, ia menjamin jika posisi Gattuso masih aman dan masih didukung manajemen.

Masa depan Gattuso sebagai pelatih AC Milan memang sempat menjadi rumor panas di Serie A. Hal ini tidak lepas dari hasil buruk yang diraih Rossoneri. Mulanya, kondisi ini terjadi setelah kekalahan di laga derby melawan Inter Milan.

Kondisi ini semakin buruk bagi Gattuso setelah Milan kembali kalah. Setelah kalah dari Inter, Milan takluk dari Real Betis di Liga Europa.

Kekalahan ini menjadi pukulan telak karena terjadi saat AC Milan bermain di San Siro. Usai dua kekalahan tersebut, rumor beredar jika Gattuso bakal dipecat.

Namun, kondisi mulai mereda setelah AC Milan menang 3-2 atas Sampdoria. Leonardo pun menegaskan tidak pernah ada keraguan pada kinerja Gattuso.

2 dari 3 halaman

Garansi Posisi Gattuso

Gennaro Gattuso ditunjuk sebagai pelatih AC Milan pada pertengahan musim lalu, menggantikan posisi Vincenzo Montella. Pelatih berusia 40 tahun tersebut dinilai cukup sukses karena mampu membawa Milan lolos ke Liga Europa.

"Kami tidak bisa kalau harus menyangkal rumor tentang Gattuso setiap hari. Hari ini Gattuso adalah pelatih Milan dan kami ingin dia tetap berada di sana, untuk meraih kemenangan dan meningkatkan tim ini," ucap Leonardo pada Gazzetta.

"Kami tidak mungkin membicarakan itu setiap hari. Satu-satunya yang sering kami bicarakan dengan Gattuso adalah hal di luar lapangan. Anda lupa jika Gattuso, Paolo Maldini dan saya pernah bersama dan kami bisa saling jujur," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Puas dengan Kinerja Milan

Meski menelan kekalahan dari Inter Milan, secara umum Leonardo menilai jika kinerja AC Milan sejauh ini masih dalam jalur yang benar. Milan masih berada dalam persaingan di papan atas Serie A dan belum tersisih dari Liga Europa.

"Kami menjadi tim ketiga paling produktif di Serie A dan tertinggal tiga poin dari zona Liga Champions. Kami juga berada di posisi kedua babak grup Liga Europa. Ketika saya menjadi pelatih, wajar jika ada rumor pemecatan,” tutup Leonardo.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer