Sukses


Neymar Selangkah di Depan Mbappe untuk Capai Level Messi

Bola.com, Paris - Legenda Barcelona, Xavi, menilai Neymar berada di posisi terdepan ketimbang rekan setimnya di Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe untuk mencapai level Lionel Messi.

Dalam satu dekade terakhir, sudah banyak pemain yang disebut akan bisa menjadi penerus tahta Messi. Pasalnya banyak dari mereka yang dianggap punya banyak kemiripan dalam hal fisik atau gaya main dengan superstar Barcelona tersebut.

Sebut saja Gerard Deulofeu, Juan Manuel Iturbe, Marko Marin, Sardar Azmoun, Paulo Dybala, Bojan Krkic, Alen Halilovic, hingga Munir El Haddadi, Adama Traore, hingga Maxi Romero. Namun tak ada pemain yang bisa bersinar secerah La Pulga.

Mbappe sendiri juga disebut bakal jadi penerus superstar asal Argentina tersebut. Akan tetapi menurut Xavi, pemain asal PSG itu belum pasti bisa jadi The Next Messi.

Menurut Xavi, Mbappe memang punya kualitas fisik yang luar biasa. Akan tetapi, ia belum menemukan kedewasaan dalam permainannya. "Ia pemain yang sangat superior secara fisik," pujinya kepada Radio Catalunya.

"Sangat mengesankan bahwa pada usianya ia memiliki perbedaan itu. Tetapi ia juga bisa terjebak, sangat sulit untuk diprediksi," cetusnya.

“Ia masih belum memiliki kedewasaan dalam bermain sepakbola, tetapi ia bisa menjadi salah satu pemain yang sangat bagus. Ia sangat kuat, tetapi itu tidak selalu berhasil di sepakbola elit, ia harus belajar berpikir," serunya.

Pria yang kini berkarir di klub Qatar, Al-Sadd tersebut lantas mengatakan bahwa satu-satunya pemain yang saat ini berpeluang besar untuk meneruskan tahta Messi adalah Neymar. Akan tetapi pemain asal Brasil ini juga disebutnya masih punya PR untuk dikerjakan sebelum bisa menyamai level mantan koleganya di Camp Nou itu.

Menurut Xavi, Neymar juga punya masalah yang sama dengan Mbappe. Ia masih harus menemukan kedewasaan dalam permainannya lebih dahulu.

"Neymar adalah pemain yang telah saya lihat, jika ia berhasil memperoleh kedewasaan itu, ia mungkin bisa jadi lebih seperti Messi," tegasnya.

Sumber: Bola.net

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar Jr
  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi
  • Kylian Mbappe

Gareth Bale 17 Kali Cedera Sejak Membela Real Madrid

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer