Sukses


Chiellini Sebut Juventus Terlalu Jemawa saat Dipermalukan Manchester United

Jakarta - Kapten Juventus, Giorgio Chiellini mengungkapkan kesalahan terbesar timnya saat kalah 1-2 dari Manchester United di Allianz Stadium, Rabu (7/11/2018) atau Kamis dini hari WIB pada Grup H Liga Champions. Menurutnya, Juventus terlalu jemawa.

Di laga ini, Juventus sempat unggul terlebih dahulu melalui tendangan first time Cristiano Ronaldo. Namun, Manchester United berhasil mencetak dua gol melalui Juan Mata dan gol bunuh diri Alex Sandro di menit-menit akhir.

Juventus mendominasi permainan, menguasai ball possession sebesar 57 persen. Tercatat, Juventus memiliki 14 peluang di kotak penalti MU. Bahkan, tendangan Sami Khedira dan Paulo Dybala mengenai tiang gawang.

"Kami memberikan banyak kekacauan. Jujur, kami terlalu puas diri dan mendapat risiko yang seharusnya tidak terjadi," kata Chiellini, dikutip dari Football Italia.

"Juventus memegang kendali penuh, tapi boros dalam menyelesaikan peluang. Padahal, kami tahu Manchester United bisa berbahaya untuk tim," ujarnya menambahkan.

2 dari 2 halaman

Bukan Pertama Kali

Bagi Chiellini, ini bukanlah kali pertama Juventus terlalu jemawa menghadapi lawan. Sebelumnya, kala menjamu Genoa di Allianz Stadium, 20 Oktober lalu, dalam lanjutan Serie A, Juventus juga terlalu jemawa.

Kala melawan Genoa, Juventus unggul melalui Cristiano Ronaldo pada menit ke-18. Si Nyonya Tua mendominasi permainan dengan menguasai ball possession sebesar 62 persen dan mempunyai 11 peluang. Karena terlalu bersantai, Genoa pun berhasil mencetak gol penyeimbang melalui Daniel Bessa.

"Kami mendapat masalah ini dalam banyak pertandingan. Kami harus belajar dari kesalahan semacam ini," ucap Chiellini.

Meski kalah 1-2 dari MU, Chiellini menyebut Juventus mendapat keberuntungan. Andai saja hal ini terjadi di fase gugur, kata Chiellini, Juventus sudah pasti tersingkir.

"Jika kita kalah di pertandingan Liga Champions seperti ini, sebaiknya kita lakukan sekarang daripada nanti," ujar bek Timnas Italia tersebut mengakhiri perbincangan.

 

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.

    Giorgio Chiellini

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer