Sukses


Gennaro Gattuso Minta Gonzalo Higuain untuk Tetap Tenang

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengakui jika Gonzalo Higuain mengalami banyak tekanan. Untuk itu, Gattuso berharap Higuain bisa lebih tenang dan mengabaikan rasa gugup yang dialaminya.

Menghadapi Juventus pada laga pekan ke-12 Serie A di San Siro, Minggu (12/11/2018), Higuain kembali menghuni lini depan AC Milan. Pertandingan ini pun menjadi duel sarat emosi buat Gonzalo Higuain, karena pernah dua musim berseragam Juve.

Diharapkan menjadi tumpuan di lini serang, pemain asal Argentina itu gagal memperlihatkan performa terbaiknya. Gonzalo Higuain tak mampu membobol gawang I Bianconeri.

Eksekusi tendangan 12 pas Higuain pada menit ke-41 pun berhasil ditepis kiper Juve, Wojciech Szczesny. Bukan hanya itu, dia juga diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-83 akibat melakukan protes berlebihan kepada wasit.

"Pada saat ini, Gonzalo Higuain merasakan banyak tekanan, kata-kata saya dari konferensi pers kemarin tidak secara kebetulan," jelas Gattuso.

"Saat ini, Gonzalo merasakan beban yang besar padanya dan itu terlihat. Dia harus tetap tenang, dia harus meminta maaf dan memikul tanggung jawabnya," lanjutnya.

"Dia harus mengesampingkan rasa gugup, dia adalah pemain paling penting yang kami miliki dan dia harus membuat perbedaan. Kepalanya harus tetap jernih," papar legenda AC Milan tersebut.

Akibat kegagalan Gonzalo Higuain dalam melepaskan tendangan penalti, AC Milan menelan kekalahan 0-2 dari Juventus. Sepasang gol Juve disarangkan Mario Mandzukic pada menit ke-8 dan Cristiano Ronaldo menit ke-81.

Sumber: FourFourTwo

Video Populer

Foto Populer