Sukses


Luis Enrique Punya Alasan Pilih Isco sebagai Kapten Spanyol

Jakarta - Sejumlah perubahan dilakukan oleh pelatih Luis Enrique ketika laga Timnas Spanyol melawan Bosnia, Senin (19/11) dinihari WIB. Salah satunya adalah menunjuk Isco sebagai Kapten Tim Matador.

Spanyol berjumpa Bosnia pada laga uji coba internasional yang digelar di Estadio de Gran Canaria, Las Palmas. La Roja menang dengan skor 1-0 atas sang lawan melalui gol yang dicetak oleh Brais Mendez pada menit ke-78.

Pada laga tersebut, Enrique memilih untuk tidak menurunkan sejumlah pemain utamanya. Tidak ada nama Sergio Ramos di lini belakang. Sergio Busquets dan Jordi Alba pun tidak bermain. Begitu juga David De Gea.

Sebagai gantinya, mantan pelatih AS Roma ini memainkan Suso, Jose Gaya, Diego Llorente, Mario Hermeso, Dani Ceballos hingga Rodri. Brais Mendez, Pablo Fornals dan Pau Lopez juga mendapat kesempatan di babak kedua.

Kapten utama timnas Spanyol adalah Sergio Ramos. Namun, karena Ramos tidak bermain di laga melawan Bosnia, Luis Enrique kemudian memilih Isco menjadi kapten. Enrique pun mengaku punya alasan khusus mengapa memilih Isco.

"Isco memakai ban kapten dan itu adalah anekdot. Ban kapten itu saya berikan pada pemain dengan caps yang paling banyak dan saya pikir Isco telah membantu kereta ini dalam beberapa tahun," ucap Enrique dikutip dari Football Espana.

"Isco punya bakat dan potensi yang besar. Dia telah menjadi pemain yang penting dan punya sikap yang layak untuk mendapatkan pujian," sambung pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Spanyol sendiri sebelumnya dipastikan tidak lolos dari babak penyisihan grup UEFA Nations League 2018. La Roja hanya berada di posisi kedua klasemen Grup 4. Inggris yang lolos ke babak semifinal karena unggul satu poin atas Spanyol.

"Saya tetap bisa melihat dampak positif dari rim ini. Kami berada dalam salah satu grup yang paling sulit," papar Enrique. Selain Inggris dan Spanyol, Grup 4 juga dihuni oleh Kroasia.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer