Sukses


VIDEO: 5 Pesepak Bola Kakak-Beradik yang Bermain dalam Satu Tim

Bola.com, Jakarta Dalam dunia sepak bola profesional, banyak dijumpai pemain yang memiliki hubungan saudara, baik kakak-beradik ataupun sekedar punya hubungan darah keluarga.

Sebuah hal yang biasa bagi para pemain jika bermain dalam satu tim di tingkat tim nasional. Namun, bagaimana jika kakak-beradik ini bermain dalam klub yang sama? Siapa saja mereka?

 

  • Gary dan Phil Neville

Salah satu kakak-beradik paling terkenal di dalam dunia sepak bola adalah Neville bersaudara. Keduanya masuk ke dalam ‘Kelas 1992’ legendaris Manchester United. Neville bersaudara memenangkan banyak trofi bersama saat membela Setan Merah.

Gary dan Phil bermain bersama di tim senior Manchester United hingga 11 tahun lamanya, sebelum Phil memutuskan pindah ke Everton pada 2005. Kakaknya, Gary, tetap di Old Trafford hingga gantung sepatu di Manchester United pada tahun 2011.

 

  • Yaya dan Kolo Toure

Kakak-beradik yang terkenal lainnya adalah Yaya dan Kolo Toure. Pemain berkebangsaan Pantai Gading ini pernah bermain bersama di klub lokal ASEC Mimosas hingga akhirnya bertemu kembali dan bermain untuk Manchester City.

Kolo lebih dulu pindah ke Etihad setelah dibeli dari Arsenal pada 2009. Setahun kemudian, Yaya bergabung dari Barcelona. Kedua pemain ini bersama-sama membantu Manchester City menjadi juara Premier League musim 2011.

 

  • Andre dan Jordan Ayew

Pemain berdarah Ghana, Andre dan Jordan Ayew juga salah satu kakak-beradik yang bermain dalam satu klub. Kedua pemain ini pernah bermain bersama kala membela Olympique Marseille dan Swansea City.

 

  • Rafael dan Fabio

Nama lain adalah kakak-beradik kembar identik, Rafael dan Fabio yang didatangkan Sir Alex Ferguson pada musim 2008. Rafael menjadi pemain reguler di skuat Setan Merah, namun Fabio gagal mendapatkan menit bermain dan selalu dipinjamkan hingga musim 2014. Rafael akhirnya terbuang satu musim kemudian usai dirinya tak masuk dalam rencana Louis van Gaal, manajer Manchester United saat itu.

 

  • Thiago dan Rafinha Alcantara

Kedua pemain ini memutuskan untuk bermain untuk negara berbeda, Thiago memilih Spanyol sedangkan Rafinha membela Brasil. Thiago dan Rafinha bermain bersama di Barcelona hanya dalam waktu yang singkat hingga pada akhirnya Thiago memutuskan pindah ke Bayern pada 2013 karena jarang dimainkan.

Video Populer

Foto Populer