Sukses


Wonderkid AC Milan Jadi Nomine Golden Boy Award 2018

Jakarta Bintang Muda AC Milan, Patrick Cutrone, jadi nomine Golden Boy Award 2018. Gelar ini diberikan kepada pemain muda terbaik di sepak bola Eropa. 

 

Cutrone bersaing dengan sayap AS Roma, Justin Kluivert, Matthijs de Ligt, Trent Alexander-Arnold, serta Vinicius Junior. Pemenang untuk penghargaan ini akan diumumkan 17 Desember mendatang.

Golden Boy Award adalah sebuah penghargaan khusus yang digelar media olahraga Tuttosport, setiap tahunnya. Penilaiannya akan dilakukan oleh sebuah panel jurnalis dari seluruh dunia.

Bersama AC Milan, Cutrone, yang juga jadi andalan Italia U-21 memang belakangan terus gemilang penampilannya. Musim lalu, dia mencetak total 18 gol di semua ajang.

Musim ini, Cutrone, yang merupakan jebolan AC Milan junior tampil di 10 pertandingan Serie A dan mencetak dua gol.

2 dari 3 halaman

Saingan Kluivert

Cutrone diprediksi akan bersaing ketat dengan Kluivert. Pemuda asal Belanda itu, belakangan memang jadi andalan AS Roma sejak bergabung musim panas lalu.

Kluivert, yang juga putra legenda Belanda, Patrick Kluivert, bahkan digadang-gadang lebih favorit ketimbang Cutrone. Musim ini dia tampil tujuh kali di Serie A dan membuat satu assist.

Sementara itu ppeluang De Ligt, Alexander-Arnold, dan Vinicius, diprediksi tak sebesar Cutrone dan Kluivert.

3 dari 3 halaman

Sejak 2003

Penghargaan Golden Boy ini sendiri pertama kali digelar pada tahun 2003. Ketika itu, pemain asal Belanda, Rafael van der Vaart tampil sebagai pemenangnya.

Sementara tahun lalu, panel jurnalis memutuskan penghargaan jatuh ke tangan Kylian Mbappe, yang ketika itu merumput untuk AS Monaco.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

Video Populer

Foto Populer