Sukses


PSG Vs Liverpool: Rivalitas Klopp dengan Tuchel

Paris - Rivalitas Juergen Klopp dengan Thomas Tuchel berlanjut saat Liverpool menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di Parc des Princes, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB. Kedua pelatih Jerman itu bakal adu strategi untuk memenangkan duel Grup C Liga Champions.

Sejauh ini Klopp sudah memenangkan sembilan dari 13 duel melawan Tuchel, termasuk saat Liverpool mengalahkan PSG 3-2 pada pertemuan pertama di Anfield, September lalu.

Klopp bahkan hanya sekali tumbang melawan Tuchel. Noda itu diderita saat Borussia Dortmund arahannya dibungkam Mainz yang dikomandoi Tuchel 0-1 pada April 2010.

"Dia adalah pelatih luar biasa. Saya pikir PSG mengambil kebijakan tepat dengan mempekerjakannya," puji Klopp.

"Kita bisa lihat langsung pengaruhnya bagi PSG. Dia tidak butuh waktu lama. Ini menunjukkan Tuchel pelatih spesial," sambungnya, dilansir Tribal Football.

2 dari 3 halaman

Kerap Dibandingkan

Klopp dan Tuchel selalu dibandingkan melihat jejak saat berkarya di tanah kelahiran. Ketika Klopp meninggalkan Mainz pada 2008, Tuchel mengisi posisi tersebut setahun kemudian.

Peristiwa sama kembali terjadi di Dortmund. Tuchel mengambil kursi pelatih di Signa Iduna Park pada 2015 kala Klopp hengkang.

3 dari 3 halaman

Jalur Berbeda

Keduanya kemudian mengambil jalan berbeda dengan meninggalkan Jerman. Klopp tertantang membangunkan raksasa tidur dalam diri Liverpool.

Sedangkan Klopp terdorong ambisi mempersembahkan titel Liga Champions perdana bagi PSG.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer