Sukses


4 Fakta Menarik usai Kemenangan Dramatis Manchester United atas Young Boys

Jakarta - Manchester United mengantongi tiket ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengatasi Young Boys 1-0, Rabu (28/11/2018). Marouanne Fellaini menjadi pahlawan MU dengan golnya di menit 90.

Hasil ini membuat Setan Merah mengoleksi 10 poin, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Juventus (12 poin). Bianconeri -julukan Juventus- meraih tiga poin setelah menaklukkan Valencia, juga dengan skor 1-0.

Namun, Red Devils masih berpeluang finis sebagai juara grup jika menang di partai terakhir. Setan Merah -julukan MU- akan melawan Valencia sementara, Juventus akan meladeni Young Boys.

Lolosnya Manchester United ke 16 Besar membuat Manajer Jose Mourinho sesumbar. "Tidak pernah sekalipun tim saya gugur di fase grup. Selain itu, saat saya absen di Liga Champions, saya menang Liga Europa," kata Mourinho.

2 dari 3 halaman

Merepotkan

Kemenangan atas Young Boys diraih MU susah payah. Di luar prediksi, Young Boys bermain menyerang meski tampil di Old Trafford.

David de Gea beberapa kali jatuh bangun untuk menghalau peluang Young Boys. Namun Fellaini akhirnya membuat Old Trafford bersorak lewat golnya di menit 90.

Gelandang asal Belgia itu memenangkan duel satu lawan satu dengan bek Young Boys sebelum melesakkan tendangan ke arah pojok.

3 dari 3 halaman

Berikut Fakta Menarik Kemenangan MU vs Young Boys

1. Gol Marouanne Fellaini adalah gol penentu kemenangan MU di menit 90 yang pertama kali sejak gol Cristiano Ronaldo vs Sporting Lisbon di musim 2007.

2. Pada babak pertama, MU melesakkan delapan tembakan ke gawang Young Boys. Namun hanya satu tembakan yang menemui target.

3. Assist Lukaku kepada Fellaini merupakan yang pertama kali buat bomber asal Belgia itu di Liga Champions.

4. Keberhasilan lolos ke 16 besar Liga Champions merupakan yang kedua bagi Mourinho sejak menukangi MU.

Video Populer

Foto Populer