Sukses


Setelah Gebuk Inter, Pochettino Yakin Spurs Bisa Kalahkan Barcelona

Jakarta - Tottenham Hotspur akan bertemu Barcelona pada laga pamungkas Grup B Liga Champions 2018-19. Duel ini akan berlangsung digelar di Camp Nou, 12 Desember 2018.

Pada pertemuan pertama di kandang Spurs, 4 Oktober lalu, Barcelona menang dengan skor 4-2. Keempat gol Blaugrana saat itu dicetak Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, dan Lionel Messi (2 gol). Sementara Spurs hanya bisa membalas melalui Harry Kane dan Erik Lamela.

Spurs wajib menang atas Barcelona. Kemenangan 1-0 atas wakil Spanyol itu sudah cukup bagi tim besutan Mauricio Pochettino untuk meraih tiket ke babak 16 besar.

Sebab, jika nantinya sama-sama mengantongi 10 poin dengan Inter Milan, Spurs masih unggul gol tandang atas wakil Italia itu. Saat bermain di kandang Inter, Spurs kalah 1-2. Sementara saat bermain di Stadion Wembley, wakil Inggris unggul 1-0.

Sementara itu, Barcelona sudah menggenggam tiket babak 16 besar lebih dulu. Blaugrana sudah mememiliki 13 poin.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Yakin Menang

Manajer Spurs Mauricio Pochettino memiliki keyakinan akan mendapatkan tiket babak 16 besar di kandang Barcelona. "Semua itu mungkin dalam sepak bola," ucapnya seperti dikutip dari Sportsmole, Kamis (29/11/2018).

"Kami sangat menghormati Barcelona, ​​mereka adalah salah satu tim terbaik di Eropa, ini akan menjadi sangat sulit. Tetapi, kita memiliki keyakinan dan keyakinan kita bisa menang."

Namun, Pochettino menyebutnya timnya harus dalam level terbaik untuk mengalahkan Barcelona. "Kita butuh kaki yang kuat, pikiran yang segar, dan tidak ada cedera. Kita harus sampai seperti itu di Barcelona," ujarnya.

Barcelona kemungkinan akan menurunkan pemain lapisnya saat menghadapi Spurs. Pasalnya, Blaugrana sudah memastikan lolos ke fase grup.

Akan tetapi, Pochettino tidak terlalu memikirkan hal itu. Bahkan, pelatih asal Argentina itu berharap Barcelona turun dengan skuat terbaiknya.

Video Populer

Foto Populer