Sukses


Menghilang saat Roma Vs Real Madrid, Isco Perang Terbuka dengan Solari?

Jakarta - Isco kembali absen saat Real Madrid bertandang ke markas AS Roma dalam lanjutan babak penyisihan grup G Liga Champions 2018/19. Padahal Pelatih Los Blancos, Santiago Solari, menyatakan pemain berusia 26 tahun itu dalam kondisi fit alias tidak cedera. 

Jangankan tampil dalam duel tersebut, nama Isco bahkan tidak masuk daftar susunan pemain. Solari lebih memilih mengajak Marco Asensio dan Lucas Vazquez ketimbang Isco.

Tanpa Isco, Real Madrid berhasil menang dengan skor 2-0. Dua gol Los Blancos di Stadio Olimpico, Rabu (28/11/2018) lahir dari kaki Gareth Bale dan Lucas Vazquez. Hasil ini sekaligus memastikan langkah tim ibu kota menuju babak 16 besar Liga Champions.

"Meninggalkan Isco adalah keputusan spesifik untuk momen spesifik. Pelatih berada di tempatnya untuk membuat keputusan dan itul yang terjadi," kata Solari di Football Espana.

"Keputusan yang dibuat selalu profesional, kecuali dalam beberapa kasus pengecualian meski tak ada hal seperti itu di sini," kata Solari menambahkan. 

Pernyataan Solari ternyata tidak serta-merta menjawab rasa penasaran wartawan atas absennya Isco. Adalah Mano Lama, pembawa cara El Partidazo di radio Copa yang mengungkapkan temuan berbeda terkait ketidakhadiran Isco dalam duel di Olimpico. 

Menurutnya, seperti dilansir AS, absennya Isco terkait insiden pekan lalu. "Dia disingkirkan di Roma karena tidak menghormati Solari, yang mungkin terjadi pekan lalu," katanya.  

Menurut Lama, awalnya Isco sebenarnya tidak diajak bertolak ke Roma. Namun belakangan, Solari berubah pikiran dan tetap menyertakannya dalam robongan skuat Los Blancos. 

Menurut Lama, keputusan ini bukan tanpa alasan. "Awalnya, dia (Isco) tidak ikut bertolak ke Roma, tapi pada akhirnya dia jalan juga agar tidak sampai menarik perhatian," kata Lama. 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Petarung Tangguh Indonesia di One Championship, Eternal Glory

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer