Sukses


Mencadangkan Rabiot, Kunci Strategi PSG Kalahkan Liverpool

Jakarta - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, mengungkapkan dicadangkannya Adrien Rabiot saat melawan Liverpool(3780081 ""), Kamis (29/11/2018) dini hari WIB dalam matchday kelima fase grup Liga Champions 2018-2019 sebagai keputusan taktis.

PSG menang atas Liverpool 2-1 di Parc des Princes. Juan Bernat dan Neymar mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-13 dan ke-37.

The Reds sendiri memperkecil ketinggalan melalui James Milner di pengujung babak pertama. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi, PSG pun menundukkan Liverpool.

"Ya, ya itu taktis. Karena saya ingin bermain dengan Marquinhos, Kimpembe dan Thiago. Itu keputusan taktis," kata Tuchel, seperti dilansir Tribal Football.

"Ini bukan pesan. Semua orang yang menjadi starter sangat penting dan mereka yang bisa masuk ke lapangan juga. Adrien ada bersama kami," terangnya.

2 dari 2 halaman

Rencana Matang

Tuchel juga mengaku sudah merencanakan bakal memainkan Rabiot dari bangku cadangan. Menurut pelatih asal Jerman ini, PSG sudah memiliki rencana matang sebelum melawan Liverpool.

"Saya bisa merasakan dia sangat penting bahwa dia ada di lapangan di akhir pertandingan," ujar pelatih berusia 45 tahun ini.

PSG saat ini berada di posisi kedua Grup C Liga Champions dengan koleksi delapan poin dari lima laga. Napoli di puncak Grup C dengan raihan sembilan poin, sedangkan Liverpool di urutan ketiga dengan mengumpulkan enam poin.

Video Populer

Foto Populer