Sukses


Legenda Brasil Sebut Dirinya Lebih Baik dari Lionel Messi

Bola.com, Rio de Janeiro - Sosok pesepak bola legendaris Brasil, Pele, menyatakan kalau dirinya jauh lebih baik dari Lionel Messi. Menurutnya, Messi hanya memiliki satu kemampuan yang menonjol, yaitu kaki kirinya saja.

"Bagaimana mungkin membandingkan pemain yang mampu menyundul dengan baik, memiliki tendangan kaki kiri dan kanan sama baiknya dengan pemain yang hanya mengandalkan satu kaki dan tidak bisa menyundul dengan baik?" ujar Pele.

"Untuk membandingkan seorang pemain dengan Pele, pemain tersebut harus bisa mencetak gol dengan kaki kiri, kanan dan sundulan."

"Menurut saya, Maradona lebih unggul daripada Messi. Maradona jauh lebih hebat dari Messi. Begitu juga dengan Franz Beckenbauer dan Johan Cruyff," ungkap Pele.

Pele merupakan pemain yang membukukan lebih dari 1.000 gol selama aktif berkarier sebagai pesepak bola. Pele mengantarkan Brasil menjuarai tiga gelar Piala Dunia.

Hal itu membuat dirinya disebut sebagai pemain terbaik dunia sepanjang masa. Pada era modern, ada dua pemain yang menonjol dan disejajarkan dengan para pemain legendaris, yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Meskipun mengatakan kalau Lionel Messi adalah pemain yang sangat berbakat, namun Pele tak mengakui kalau Messi lebih baik dari dirinya.

Sumber: The 42

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

6 Atlet yang Paling Dicari di Google Tahun 2018

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer