Sukses


Sejarah Untungkan Barcelona saat Jumpa Tottenham Hotspur

Bola.com, Barcelona - Barcelona diuntungkan sejarah saat melawan Tottenham Hotspur pada matchday terakhir Grup B Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Selasa (11/12/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Skuat Catalan tidak pernah kalah dalam tiga pertemuan terakhir melawan Totttenham Hotspur di berbagai kompetisi. Barcelona mendulang dua kemenangan dan satu kali imbang. Teranyar, Lionel Messi dan kawan-kawan menang 4-2 atas sang lawan, di Stadion Wembley, 3 Desember 2018.

Barcelona juga hanya kalah satu kali dalam 30 pertandingan kandang ketika melawan tim-tim Inggris di pentas Eropa. Liverpool adalah klub yang membungkam publik Camp Nou ketika menang 2-1 pada Februari 2007.

Latar berbagai sejarah itu menjadi modal bagus bagi Barcelona. Apalagi, Tottenham Hotspur wajib mendulang kemenangan untuk memastikan satu tempat di 16 besar.

Saat ini Tottenham Hotspur menempati urutan kedua dengan torehan tujuh poin. Mereka hanya unggul produktivitas gol tandang dari Inter Milan yang menguntit dari peringkat ketiga.

Tottenham Hotspur semakin tersudut jika menilik sejarah pertemuan pertandingan Grup B lainnya, yakni Inter Milan yang dijadwalkan melawan PSV Eindhoven di Giuseppe Meazza.

Dari total tiga perjumpaan kontra PSV sepanjang sejarah, Inter Milan selalu meraih kemenangan. Fakta tersebut membuat Tottenham Hotspur kian dalam tekanan, mengingat butuh tiga poin saat melawan Barcelona.

Video Populer

Foto Populer