Sukses


Tekel Keras Van Dijk, Fans Liverpool Diejek Insiden Ramos-Salah

Liverpool - Liverpool menang 1-0 atas Napoli pada matchday keenam Grup C Liga Champions 2018-2019 di Stadion Anfield, Selasa (11/12/2018) waktu setempat. Gol dicetak  Mohamed Salah, sekaligus membawa The Reds meraih tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Pertandingan Liverpool kontra Napoli itu, sempat ramai jadi perbincangan. Bukan hanya soal sukses yang diraih tim asuhan Jurgen Klopp, namun juga tentang pelanggaran Virgil Van Dijk pada pemain Napoli Dries Mertens.

Van Dijk mendapat kartu kuning di awal babak pertama setelah bek Belanda itu melakukan tekel keras. Namun, dalam tayangan terlihat Van Dijk membuat kontak yang jelas dengan bola, tapi kaki bek Liverpool itu, sempat mengenai kaki Mertens.

Banyak yang mengklaim Van Dijk beruntung karena tak diberi hukuman kartu merah. Tapi, pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, sempat kesal dengan aksi Van Dijk itu.

2 dari 3 halaman

Kartu Merah

Dinilai bermain terlalu keras sehingga Ancelotti menilai seharusnya dapat kartu merah.

"Saya melihat video tayangan ulang pelanggaran tersebut. Itu seharusnya kartu merah untuk Van Dijk. Ada banyak pertanyaan mengenai VAR. Ketika VAR datang di Liga Champions, itu akan menjadi hal yang hebat," kata Ancelotti.

3 dari 3 halaman

Insiden Ramos

Insiden Van Dijk ini ternyata juga ramai dibahas di beberapa di media sosial. Mereka membandingkan kejadian ini dengan saat fans Liverpool "memfitnah" pemain Real Madrid Sergio Ramos.

Bek Real Madrid tetap menjadi musuh nomor satu bagi banyak pendukung Reds, setelah pelanggaran kerasnya pada Mo Salah di final Liga Champions musim lalu.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer