Sukses


5 Fakta Unik Seusai Real Madrid Dihajar CSKA Moskow

Jakarta - Real Madrid menelan kekalahan memalukan dari tamunya, CSKA Moskow pada pertandingan terakhir fase grup Liga Champions, Kamis (13/12/2018). Bermain di Santiago Bernabeu, pasukan Santiago Solari menyerah dengan skor 0-3 dari CSKA.

Pada pertandingan ini, Solari mayoritas menurunkan pemain muda. Hanya ada nama Thibaut Courtois, Marcelo, Isco, Marco Asensio, dan Karim Benzema yang tercatat sebagai pemain senior.

Gawang Real Madrid masih aman sampai pertengahan babak pertama. Karim Benzema dan kawan-kawan pun masih mendominasi jalannya pertandingan.

Petaka bagi Real Madrid datang pada menit ke-37. Umpan Arnor Sigurdsson dari jarak dekat diteruskan Fedor Chalov dengan tendangan ke pojok kanan gawang Real Madrid yang dijaga Courtois.

Dua menit jelang babak pertama selesai. Gawang Real Madrid kembali bergetar. Kali ini, giliran Georgi Shchennikov yang membuat Courtois memungut bola dari gawangnya sendiri.

Penderitaan Real Madrid dilengkapi oleh Sigurdsson yang mencetak gol ketiga CSKA pada menit ke73. Gelandang asal Islandia ini membobol gawang Courtois lewat tendangan dari dalam kotak penalti.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Tetap Lolos

Kendati kalah, Real Madrid boleh sedikit bernafas lega. Pasalnya, hasil ini tidak memengaruhi perjalanan mereka di Liga Champios.

Los Galacticos tetap lolos ke Babak 16 Besar sebagai pemuncak Grup G dengan 12 poin. Pasalnya, AS Roma yang jadi pesaing terdekat Real Madrid, juga kalah 1-2 dari Viktoria Plzen.

Pertandingan Real Madrid Vs CSKA Moskow menciptakan beberapa fakta menarik. Berikut di antaranya seperti dikutip dari Opta.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Real Madrid Vs CSKA

1. Kekalahan 0-3 atas CSKA menjadi kekalahan kandang terbesar Real Madrid di kompetisi Eropa.

2. Gelandang Real Madrid, Vinicius Junior (18 tahun 152 hari) menjadi pemain termuda ketiga yang bermain bagi Real Madrid di Liga Champions setelah Iker Casillas (18 tahun 117 hari) dan Raul Gonzales (18 tahun 77 hari).

3. Rata-rata usia pemain Real Madrid yang diturunkan melawan CSKA adalah 24 tahun 100 hari. Angka itu merupakan yang pertama bagi Real Madrid sejak Desember 2005 Vs Olimpiakos (23 tahun, 36 hari).

4. CSKA menjadi satu-satunya tim yang mengalahkan Real Madrid dua kali di fase grup Liga Champions dalam 10 tahun terakhir. Sebelum kekalahan ini, Real Madrid kalah 0-1 dari CSKA di Rusia.

5. Sebelum pertandingan ini, Real Madrid tercatat tidak pernah kalah dalam 27 partai fse grup Liga Champions di Bernabeu. Rinciannya, Real Madrid menang 24 kali dan imbang tiga kali.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer