Sukses


Kans Besar Real Madrid Bersua Manchester United pada 16 Besar Liga Champions

Jakarta - Real Madrid dan Manchester United memiliki kesempatan bertemu pada Babak 16 Besar Liga Champions 2018-2018. Undingan babak 16 besar Liga Champions memang baru akan digelar Senin (17/12). Namun, sudah banyak yang berspekulasi terkait duel-duel seru yang melibatkan klub-klub besar.

Satu di antaranya datang dari Real Madrid. Berstatus juara bertahan dan nama besar dari Spanyol, banyak orang menunggu siapa yang akan dijodohkan dengan klub elite asal Spanyol itu.

Satu yang pasti, Real Madrid tak akan bentrok dengan Atletico Madrid, karena keduanya berasal dari satu negara, Spanyol. Real Madrid juga tak akan bertemu AS Roma, karena kedua tim sudah saling bersua di fase grup.

Sesuai aturan UEFA, Real Madrid sebagai juara Grup G, akan berhadapan dengan salah satu runner up dari Grup A, B, C, D, E, F, dan H. Jika dikurangi dua tim di atas, calon lawan Real Madrid akan mengerucut menjadi enam calon: Tottenham Hotspur, yang merupakan runner up Grup B, Liverpool (C), Schalke (D), Ajax Amsterdam (E), Lyon (F), dan Manchester United (MU) yang merupakan runner up Grup H.

2 dari 2 halaman

Tak Ada lawan Mudah

Jelas, tak ada lawan yang mudah bagi Real Madrid. Di ajang sekelas Liga Champions, apalagi telah memasuki fase knock out seperti, semua lawan bisa dipastikan sangat berbahaya.

Yang menarik tentu saja potensi Real Madrid berhadapan dengan MU. Ini akan menarik. Sebab, selain punya materi pemain bagus, Setan Merah juga sangat pengalaman tampil di laga penting Liga Champions. Betul, performa MU masih naik turun, musim ini. Namun, tetap saja MU bisa jadi lawan yang berbahaya bagi Real Madrid.

Selain itu, manajer MU saat ini, Jose Mourinho, juga dangat mengenal Real Madrid karena pernah menangani Los Galacticos pada periode 2010-2013.

Selama menangani Real Madrid, Mourinho sukses menyumbangkan satu gelar La Liga, satu gelar Piala Raja, dan satu gelar Piala Super Spanyol.

Video Populer

Foto Populer