Sukses


4 Hal yang Bakal Terjadi Jika Messi Ikuti Jejak Ronaldo Bermain di Serie A

Jakarta - Cristiano Ronaldo menantang Lionel Messi agar meninggalkan Barcelona dan menjajal Liga Serie A Italia. "Saya ingin melihatnya datang ke Italia suatu hari nanti dan mengikuti jejak saya, yaitu menerima tantangan baru," ujar megabintang Juventus tersebut dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport, baru-baru ini.

Ronaldo dan Lionel Messi menciptakan salah satu persaingan tersengit sepanjang sejarah sepak bola, terutama saat pemain asal Portugal itu bermain di Real Madrid. Keduanya bergantian memenangkan penghargaan Ballon d'Or selama satu dekade, sebelum dihentikan Luka Modric pada tahun ini.

Tapi, Ronaldo tak memaksa Messi untuk mengikuti jejaknya."Tapi jika Messi bahagia di tempatnya sekarang, saya menghormati keputusannya. Dia pemain fantastis dan pria baik," ucap mantan pemain Manchester United tersebut.

Memang sangat tidak mungkin Lionel Messi Meninggalkan Barcelona. Namun jika bintang asal Argentina itu hijrah ke Italia, ada 4 halyang akan terjadi di masa depan. Berikut 4 hal tersebut seperti dikutip dari Sokka:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 5 halaman

4. Rivalitas Berlanjut

Selama satu dekade terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah memberi momen-momen yang tidak terlupakan dalam sepak bola. Keduanya meningkatkan persaingan saat Ronaldo bergabung dengan Real Madrid setelah menghadapi Messi dan Barcelona di Liga Champions saat masih bermain di Manchester United.

Persaingan antara Real Madrid dan Barcelon pun berada di level yang berbeda dengan dua megabintang di tim masing-masing. Tetapi ketika Cristiano pindah ke Juventus musim panas ini, persaingan individu itu pun berubah.

3 dari 5 halaman

3. Mengangkat Sepak Bola Italia dan Serie A

Liga Serie A Italia adalah liga terbaik selama era 1990-an. Liga Serie A dapat dbilang liga paling sulit saat itu dengan sejumlah pemain bintang, seperti Zinedine Zidane, Ronaldo Nazario, Paulo Maldini, dan sejumlah pemain legenda lainnya.

Kedatangan Cristiano Ronaldo pada musim panas ini sangat menguntungkan Liga Serie A. Liga ini kembali menjadi perhatian para pecinta sepak bola dunia.

Jika Messi mengikuti jejak Ronaldo, maka kedatangannya dapat membawa Liga Serie A kembali ke kejayaan masa lalu. Level Liga Serie A pun akan terdongkrak.

4 dari 5 halaman

2. Tantangan bagi Juventus

Juventus merupakan juara Liga Serie A Italia dalam tujuh musim terakhir sebelum kedatangan Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018. Sebelumnya, Scudetto dimenangkan Inter Milan dan AC Milan.

Bergabungnya Ronaldo membuat Juventus emakin mendominasi di Liga Serie A Italia. Dominasi Juventus bisa dihentikan jika Lionel Messi bergabung dengan klub Italia lainnya.

Dengan demikian, akan terjadi perburuan gelar juara yang seimbang dan ini menjadi tantangan bagi Juventus.

5 dari 5 halaman

1. Kejatuhan Barcelona

Meski telah ditinggal Pep Guardiola, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan David Villa, Lionel Messi terus memiliki dampak besar pada Barcelona. Sosok bintang asal Argentina itu sangat krusial bagi tim Catalan.

Dampak serupa juga diberikan Cristiano Ronaldo kepada Real Madrid selama hampir satu dekade. Kedatangan pemain Portugal itu telah membantu Real Madrid meraih ambisi mereka dan menikmati kesuksesan selama beberapa tahun terakhir.

Ronaldo memberikan Madrid empat trofi Liga Champions, di mana tiga di antaranya dimenangkan secara beruntun dan menjadi rekor sejarah klub. Namun setelah ditinggal Ronaldo di awal musim 2018, penampilan Los Blancos menurun dan tak konsisten.

Hal serupa juga diprediksi terjadi pada Barcelona jika ditinggal oleh Messi. Kepergian pemain berjuluk La Pulga tersebut diyakini akan membuat performa Barcelona merosot.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Trivia Dunia

Video Populer

Foto Populer