Sukses


Juventus Akan Beri Ronaldo Istirahat

Turin - Juventus kembali mengandalkan Cristiano Ronaldo saat menghadapi Torino dalam Derby della Mole Liga Serie A Italia 2018/19. Laga ini akan digelar di Stadio Olimpico Grande Torino, Minggu (16/12/2018) dini hari WIB.

Adaptasi Ronaldo dengan Juventus pada musim perdananya berjalan mulus. Bintang asal Portugal itu sudah mencetak 10 gol dalam 15 penampilannya di Liga Italia.

Torehan itu membantu Juventus memuncaki klasemen sementara dengan 43 poin. Tim berjuluk Si Nyonya Tua itu memimpin delapan poin dari Napoli yang ada di peringkat kedua.

Meski demikian, pelatih Juventus Massimiliano Allegri sangat mewaspadai beban kerja pemain bintangnya itu. Karena itu, dia akan mengistirahatkan Ronaldo usai laga kontra Torino.

"Cristiano akan kehilangan salah satu dari tiga pertandingan melawan Roma, Atalanta dan Sampdoria," katanya seperti dikutip dari AS, Sabtu (15/12/2018).

2 dari 3 halaman

Giorgio Chiellini

Juventus baru saja menelan kekalahan 1-2 dari Young Boys pada laga terakhir penyisihan Grup H Liga Champions. Dalam laga itu, bek senior Giorgio Chiellini hanya duduk di bangku cadangan.

Namun, Allegri akan memainkan Chiellini saat Juventus menghadapi Torino. "Dalam pertahanan, Chiellini akan kembali, Mattia De Sciglio akan bermain di kanan dan Alex Sandro di sebelah kiri," ucapnya Allegri.

"Chiellini telah banyak berkembang, saat ini dia adalah salah satu pemain bertahan terbaik di dunia."

3 dari 3 halaman

Daftar Cedera

Namun, Allegri harus kehilangan Joao Cancelo sampai tahun baru karena cedera meniskus. Sementara winger Juan Cuadrado harus absen melawan Torino karena cedera lutut saat melawan Young Boys.

Duo ini bergabung dengan Andrea Barzagli dan Sami Khedira yang lebih dulu mengisi daftar pemain cedera. Sedangkan Rodrigo Bentancur tidak bisa dimainkan karena menjalani hukuman akumulasi kartu.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer