Sukses


Hadapi Juventus, AS Roma Berharap Cristiano Ronaldo Absen

Bola.com, Roma - Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, berharap Juventus tak diperkuat Cristiano Ronaldo ketika kedua tim berduel di Allianz Stadium, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB. Menurut Di Francesco, Ronaldo merupakan pemain paling berbahaya di kubu Juventus. 

Juventus berencana memberi istirahat kepada Ronaldo, tapi kemungkinan pemain berusia 33 tahun itu tampil saat meladeni Roma. Peran Ronaldo sejak datang dari Real Madrid sangat signifikan, dengan menyumbangkan 12 gol dalam 21 laga Juventus di semua kompetisi. 

Di Francesco menyadari tantangan besar sedang menanti timnya ketika menghadapi Cristiano Ronaldo. 

"Ronaldo adalah ancaman nomor satu. Dia pemain yang punya skill dan punya liga sendiri.  Mungkin dia tak memberikan determinasi apa pun selama 35 menut dan kemudian melakukan trik yang fenomenal," kata Di Francesco, seperti dilansir Four Four Two, Sabtu (22/12/2018). 

"Cristiano Ronaldo pemain yang sulit digantikan karena bisa menentukan pertandingan, sesuai keinginannya. Untuk alasan ini, tentu saja saya berharap dia tak bermain," imbuh Di Francesco. 

 

 

2 dari 2 halaman

Cari Tambahan Pemain

Roma saat ini menempati posisi ketujuh di klasemen sementara Serie A. Mereka tertinggal 22 poin di belakang Juventus yang memimpin klasemen. Catatan Juventus di Serie A musim ini juga sangat impresif, memenangi 15 dari 16 pertandingan. 

Di Francesco meyakini timnya harus memperkuat tim pada bursa transfer Januari 2018. Namun, agenda itu masih dipertimbangkan Direktur Olahraga, Monchi.  

"Kami harus melakukan sesuatu (di bursa transfer), tapi sejujurnya saya tak bertanya kepada Monchi mengenai bursa trasfer dan dia tak bilang apa-apa," ujar Di Francesco. 

"Kami berdiskusi tentang hal-hal yang harus dilakukan sekarang untuk mendapatkan sebanyak mungkin poin. Kami kemudian akan melakukan evaluasi. Tapi, kami harus melakukan sesuatu di bursa transfer untuk seluruh pemain cedera ini," imbuh dia.  

 

Video Populer

Foto Populer