Sukses


Menang atas AS Roma, Juventus Nyaman di Puncak Klasemen

Bola.com, Turin - Juventus mengalahkan AS Roma 1-0 pada pekan ke-17 Serie A, di Allianz Stadium, Turin, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB. Hasil ini membuat tim asuhan Massimiliano Allegri kukuh di puncak klasemen sementara.

Kemenangan atas AS Roma membuat Juventus nyaman di puncak klasemen dengan 49 poin. Bianconeri kembali melebarkan jarak menjadi delapan poin dari Napoli yang berada di posisi kedua.

Di laga ini, Juventus yang bertindak sebagai tuan rumah mengambil inisiatif untuk menguasai permainan. Dominasi itu melahirkan beberapa peluang dan satu di antaranya didapat Cristiano Ronaldo pada menit ke-19. Namun, sundulan Ronaldo menyambut umpan Miralem Pjanic masih menyamping di sisi kanan gawang tim tamu.

Di menit ke-35, Juventus berhasil unggul lebih dulu 1-0. Umpan Mattia De Sciglio disambut tandukan Mario Mandzukic yang menggetarkan gawang Robin Olsen.

Memasuki babak kedua, Juventus masih menguasai jalannya laga sedangkan Roma hanya sesekali berupaya melancarkan serangan. Situasi itu dimanfaatkan Juventus yang kembali menebar ancaman melalui Ronaldo.

Hanya saja, dua peluang melalui sundulan yang didapat pemain asal Portugal itu masih belum bisa menaklukkan Robin Olsen.

Sedangkan Roma bukannya tanpa peluang. Nicolo Zaniolo melakukan upaya untuk menyamakan skor tetapi tendangannya masih bisa diblok pemain belakang Juventus.

Di masa injury time babak kedua, Juventus sebenarnya berhasil mencetak gol kedua melalui Douglas Costa. Namun, gol itu tidak disahkan wasit setelah melihat Video Assistant Referee (VAR). Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Juventus (4-3-3): 1-Wojciech Szczesny; 2-Mattia De Sciglio, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini, 12-Alex Sandro; 30-Rodrigo Bentancur, 5-Miralem Pjanic (23-Emre Can 71'), 14-Blaise Matuidi; 10-Paulo Dybala (11-Douglas Costa 80'), 17-Mario Mandzukic, 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Massimiliano Allegri

AS Roma (5-3-2): 1-Robin Olsen; 18-Davide Santon, 44-Kostas Manolas, 20-Federico Fazio, 11-Aleksandar Kolarov, 24-Alessandro Florenzi (34-Justin Kluivert 45'); 4-Bryan Cristante, 42-Steven N'Zonzi (9-Edin Dzeko 79), 22-Nicolo Zaniolo; 17-Cengiz Ãœnder (8-Diego Perotti 71'), 14-Patrik Schick

Pelatih: Eusebio Di Francesco

Wasit: Davide Massa

Video Populer

Foto Populer