Sukses


Gerard Pique Resmi Jadi Pemilik Klub Sepak Bola

- Bek Barcelona, Gerard Pique, resmi memiliki klub sepak bola setelah membeli FC Andorra pada pengujung 2018. Klub tersebut berkompetisi di Divisi Satu Liga Catalan.

Dewan direksi FC Andorra menyetujui tawaran Pique yang tertarik untuk membeli klub tersebut. Berdasarkan pernyataan dewan direksi FC Andorra, Pique mendapat dukungan yang mutlak.

"Para anggota menyetujui semua poin dalam majelis. Pagi ini FC Andorra telah mengadakan pertemuan umum yang luar biasa dengan memasukkan berbagai item dalam agenda, semuanya disetujui oleh anggota secara luas tanpa suara menentang," tulis pernyataan resmi FC Andorra.

Pique akan mengajak dua mantan pemain Barcelona, Gabri Garcia dan Albert Jorquera, untuk mengurus klub tersebut. Gabri dan Jorquera akan menjadi staf pelatih FC Andorra.

Sebelum Gerard Pique, ada beberapa pesepakbola aktif yang juga memiliki klub. Eden Hazard (Chelsea), Demba Ba (Shanghai Shenhua), Yohan Cabaye (Al Nasr Dubai) dan Moussa Sow (Shabab Al-Ahli) merupakan pemilik klub 1904 FC.

Eks pemain Chelsea dan Olympique Marseille, Didier Drogba, juga tercatat memiliki beberapa persen saham klub Phoenix Rising FC. Pique berniat belajar mengurus sebuah klub sepak bola karena memiliki ambisi untuk menjadi presiden Barcelona pada masa mendatang.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Evolusi Motor Yamaha MotoGP di Era Milenial

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer