Sukses


Gianluigi Buffon Tidak Kecewa Gagal Main Bareng Cristiano Ronaldo

Jakarta Kiper Paris Saint Germain (PSG) Gianluigi Buffon tidak kecewa gagal berada satu tim dengan Cristiano Ronaldo di Juventus. Menurut Buffon, dua rekannya di PSG, Neymar dan Kylian Mbappe juga setara Ronaldo.

"Saya bermain dengan banyak pemain juara dan untuk mengukur diri saya, saya ingin bermain dengan siapapun, termasuk Ronaldo. Tetapi di PSG, bukan tidak ada pemain seperti dia. Mbappe dan Neymar ada di level yang sama," ujar Buffon seperti dilansir Calciomercato.

Seperti diketahui, Buffon hengkang dari Juventus di akhir musim ini dan pindah ke PSG. Di saat yang sama, Cristiano Ronaldo justru bergabung ke Juventus setelah hengkang dari Real Madrid.

Bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Juventus membuat klub asuhan Massimiliano Allegri itu difavoritkan juara Liga Champions. Gelar itu merupakan gelar yang belum pernah diraih Buffon.

Namun PSG sendiri tidak bisa disepelekan. Diboyongnya Neymar dan Mbappe membuat Le Parisien juga ada di urutan depan dalam daftar juara.

Kans untuk juara Liga Champions pun tetap terbuka bagi Buffon yang telah berusia 40 tahun.

2 dari 3 halaman

Diterima dengan Baik

Lebih lanjut, Buffon mengaku masih diterima dengan baik oleh PSG dan suporter. Meskipun, ia tak lagi berusia muda.

"Penerimaan di Prancis? Luar biasa. Orang-orang di jalanan berterima kasih kepada saya. Itu luar biasa. Ada bagian di dunia yang masih berpikir Anda pemain penting," ujar Buffon mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Pimpin Klasemen

Baik PSG dan Juventus sama-sama sedang memimpin klasemen di liga masing-masing. PSG memuncaki klasemen Liga Prancis dengan total poin 47, sementara Juventus memimpin Liga Italia dengan 53 poin.

Kedua tim juga sama-sama belum terkalahkan di liga masing-masing. PSG mengemas 15 kemenangan, 2 imbang, sedangkan Juventus 17 kemenangan, dan 2 imbang.

Video Populer

Foto Populer