Sukses


3 Klub yang Berpeluang Jadi Destinasi Selanjutnya Arjen Robben

Bola.com, Jakarta - Arjen Robben akan meninggalkan Bayern Munchen setelah bermain selama 10 musim di klub tersebut. Robben sangat sukses bersama Bayern dan sudah memenangkan satu Liga Champions dan tujuh gelar Bundesliga. Dia juga sudah mencetak 143 gol dalam 305 pertandingan untuk Bayern.

Sebagian besar pemain bertahan takut melihat Robben melakukan cut inside dari sayap kanan dan melepaskan tembakan ke gawang dari tepi kotak penalti.

Robben sangat cepat dan biasanya sangat sulit untuk dihentikan. Selain itu, ia juga bisa bekerja sama dengan para striker untuk menghancurkan pertahanan lawan.

Meski sudah berusia 35 tahun, Robben masih bisa menjadi aset berharga bagi tim mana pun di dunia. Namun, Robben sudah diganggu oleh masalah cedera sejak awal musim ini dan hanya bermain dalam 15 pertandingan sejauh ini.

Kontrak pemain asal Belanda itu akan habis pada akhir musim 2018-2019 ini. Namun, sang pemain akan meninggalkan klub untuk mencari tantangan baru.

Berikut ini tiga klub yang bisa menjadi tujuan Arjen Robbben selanjutnya seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 4 halaman

Inter Milan

Robben sudah dikaitkan dengan Inter Milan dan mungkin akan segera bermain untuk Nerazzurri. Inter sudah punya pemain muda yang menjanjikan seperti Matteo Politano di sayap kanan, tetapi akan punya banyak opsi dengan masuknya Robben. Politano benar-benar bagus untuk Inter musim ini, tetapi tidak punya pengalaman seperti Robben.

Inter juga punya Ivan Perisic yang sangat berpengalaman bermain di sayap kiri dan dia bisa membuat kombinasi yang bagus dengan Robben untuk menyulitkan pemain belakang lawan. Baik Perisic dan Robben cepat, kuat dan gesit. Selain itu, Inter juga memiliki striker tajam dalam bentuk Mauro Icardi, yang bisa mendapat banyak manfaat dari kedatangan Robben di tim.

Inter saat ini berada di posisi ke-3 di klasemen Serie A. Mereka juga gagal lolos ke babak 16 besar di Liga Champions dan pelatih mereka Luciano Spaletti berada di bawah tekanan. Karena itu, kedatangan Robben bisa menjadi berkah bagi mereka.

3 dari 4 halaman

Manchester United

Manchester United tidak punya pemain sayap kanan yang tepat belakangan ini dan bisa mendapat manfaat dari pengalaman Robben.

Jesse Lingard sudah bermain di sayap kanan untuk United dalam beberapa pertandingan musim ini, tetapi ia bukan pemain sayap dan lebih suka bermain di lini tengah. Selain itu, lini serang United yang relatif tidak berpengalaman seperti Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Romelu Lukaku juga bisa belajar banyak dengan bermain bersama Robben.

United sudah membuat start yang bagus di bawah pelatih sementara Ole Gunnar Solskjaer dengan memenangkan lima pertandingan berturut-turut. Mereka juga memainkan gaya sepakbola yang sangat menarik di bawah manajer baru mereka.

Robben bisa menjadi tambahan yang sangat berharga bagi susunan pemain mereka dan mungkin membantu mereka tampil lebih baik lagi. Dia mungkin juga suka bermain di klub besar seperti United sebelum gantung sepatu. Karena itu, Old Trafford bisa menjadi salah satu tujuan berikutnya.

4 dari 4 halaman

Arsenal

Arsenal adalah klub lainnya yang membutuhkan pemain sayap berkualitas di skuat mereka. Mereka kesulitan dengan mengumpulkan 41 poin dari 21 pertandingan di Premier League dan saat ini berada di posisi ke-5 di klasemen liga.

Henrik Mkhitaryan kesulitan di sayap kanan karena dia bukan pemain sayap yang tepat. Pemain seperti Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubemyang juga sering bermain di sayap kanan, tetapi gagal membuat dampak yang besar. Karena itu, Arsenal mempertimbangkan untuk mengejar Robben.

Selain itu, Arsenal juga tidak yakin dengan masa depan Mesut Ozil di Emirates dan akan mencari pengganti potensial untuk gelandang asal Jerman itu. Robben bisa pergi ke Arsenal karena dia pernah bermain untuk Chelsea. Selain itu, dia juga pasti bisa menyesuaikan diri dengan permainan The Gunners.

Arsenal Vs Chelsea, Menghindari Kejaran Manchester United

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer