Sukses


Piala Asia 2019: Kedatangan Son Heung-min Tak Akan Ubah Gaya Main Korsel

Bola.com, Al Ain - Pelatih Timnas Korea Selatan, Paulo Bento, berujar kedatangan bintang Tottenham Hotspur, [Son Heung-min](3864899 ""), bergabung dengan rekannya di Piala Asia 2019 tidak akan mengubah pendekatan the Taeguk Warriors dalam turnamen paling elite di Benua Asia itu.

Timnas Korea Selatan sudah memastikan lolos ke fase gugur, 16 besar, setelah memenangi dua laga secara beruntun di penyisihan Grup C. Pada laga terakhir kontra China di Al Nahyan Stadium, Abu Dhabi, Rabu (16/1/2019), kedua tim berebut posisi juara grup.

Seperti diketahui, Son baru bisa gabung Timnas Korea Selatan mulai laga ketiga di penyisihan Grup C lantaran adanya kesepakatan Tottenham dengan Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA).

Pada dua laga sebelumnya di Grup C, melawan Filipina (7/1/2019) dan Kirgizstan (11/1/2019) yang masing-masing dimenangi Korsel dengan skor identik, 1-0, Son absen lantaran membela Tottenham.

"Kami tak akan mengubah gaya main ketika Son Heung-min bersama kami," kata Bento.

"Apa yang saya pikirkan adalah meningkatkan permainan kolektif kami, mencoba menyerang lebih baik ketimbang apa yang sudah kami mainkan sekarang, dan tentu, seorang pemain dengan kualitas yang dimiliki Son, serta penampilannya saat ini, bisa membantu tim," lanjut pelatih asal Portugal itu.

"Tapi, kami butuh menunggu sampai laga melawan China atau pada fase gugur," imbuhnya.

Son dijadwalkan gabung Timnas Korea Selatan pada Senin (14/1/2019). Namun, masih belum dipastikan apakah ia akan diturunkan Bento atau tidak pada laga kontra China.

"Son akan tiba pada 14 Januari, jadi setelah dia tiba, kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan untuk laga melawan China," kata Bento.

"Kami akan bicara, lantas kami akan mengambil keputusan terbaik buat tim," ucap pelatih 49 tahun itu.

"Jadi, kami harus menunggu pertandingan yang mungkin akan dia mainkan besok (duel Tottenham versus Manchester United). Kemudian, kami akan memeriksa apa yang sudah dibuatnya dalam beberapa bulan terakhir, karena ia sudah bermain dalam banyak pertandingan selama beberapa bulan ini," ujar Bento.

Sumber: The Star

Video Populer

Foto Populer