Sukses


Hasil Piala Asia 2019: Korsel Sempurna, Filipina Tanpa Poin

Bola.com, Abu Dhabi - Korea Selatan menuntaskan babak penyisihan grup Piala Asia 2019 dengan hasil sempurna. Pada laga terakhir di Grup C, Rabu (16/1/2019) malam di Stadion Al Nahyan, Abu Dhabi, Korsel mengalahkan China 2-0.

Kemenangan Korsel berkat gol Hwang Ui-jo melalui titik penalti pada menit ke-14 dan Kim Min-jae pada menit ke-51. Hasil ini membawa Korsel lolos ke babak 16 besar.

Sebenarnya, pencapaian Korsel pada penyisihan tidak terlalu istimewa. Korsel susah payah saat melawan Filipina dan Kirgistan. Pada dua laga itu, peraih dua trofi Piala Asia ini hanya menang 1-0. 

Pada laga lain, Kirgistan mengalahkan Filipina 3-1. Tiga gol Kirgistan dicetak oleh Vitalij Lux pada menit ke-24, 51, dan 77. Sementara Filipina mencetak gol lewat aksi Stephan Schrock.

Walau menang, Kirgistan gagal lolos ke fase 16 besar karena kalah tiga poin dari China yang lolos sebagai runner-up. Sedangkan Filipina tak meraih poin dan menjadi juru kunci Grup C.

Selain Korsel dan China, sudah ada empat tim yang meraih tiket 16 besar Piala Asia 2019. Mereka adalah Uni Emirat Arab, Thailand, Australia, dan Yordania.

Video Populer

Foto Populer