Sukses


Rooney Nilai Messi dan Ronaldo Akan Kesulitan Dilatih Mourinho

Manchester - Wayne Rooney menyindir eks manajer MU, Jose Mourinho. Ia menilai menurunnya performa Setan Merah karena Mourinho terlalu mengekang pemainnya.

Mourinho digantikan Ole Gunnar Solskjaer pada akhir tahun lalu. Pasalnya MU mulai kesulitan bersaing ke papan atas.

Terbukti kehadiran Solskjaer mengubah permainan tim. MU mampu menang tujuh kali secara beruntun di bawah asuhan Solskjaer.

Bahkan beberapa pemain seperti kembali menunjukkan sinarnya. Paul Pogba, Marcus Rashford hingga Victor Lindelof tampil percaya diri di lapangan. Hal inilah yang dipuji oleh Rooney dari suksesor Mourinho tersebut.

2 dari 3 halaman

Komentar Rooney

"Saya pikir MU tidak bahagia setahun terakhir. Para pemain tidak bisa menikmati permainannya," ujar Rooney seperti dilansir Manchester Evening News.

"Mereka tidak terlihat bahagia dengan manajer sebelumnya. Sekarang Solskjaer menyuruh pemain untuk bebas di lapangan dan itu mengubah semuanya," kata Rooney menambahkan.

"Coba saja MU mendatangkan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi dengan manajer yang kemarin. Saya pikir keduanya juga bakal kesulitan."

3 dari 3 halaman

Kebebasan

Rooney percaya MU bakal terus tampil bagus jika para pemain tak terlalu dikekang oleh manajernya.

"Semua pemain MU sudah tahu apa yang harus dilakukan di lapangan. Mereka hanya perlu diberikan keleluasaan untuk mengekspresikan diri."

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer