Sukses


5 Pemain yang Dihantam Cedera di Awal Tahun 2019

Bola.com, Jakarta - Kebugaran memainkan peran penting dalam olahraga seperti sepak bola. Tidak semua pemain sanggup terlibat dalam aksi intensitas tinggi selama 90 menit di atas lapangan.

Apalagi sepak bola adalah permainan fisik yang bisa mengakibatkan banyak cedera. Meskipun mengadopsi cedera kebugaran yang ketat, tidak ada pemain yang bebas dari cedera dalam permainan sepak bola, termasuk bintang sekelas Neymar Jr.

Meskipun cedera semakin sedikit dalam beberapa waktu terakhir, sangat disayangkan bahwa beberapa pemain vital harus absen bulan ini. Para pemain top ini cedera usai lakoni jadwal padat. Kehilangan Neymar jadi kerugian bagi tim.

Setelah periode sibuk dengan banyak permainan sepak bola yang dimainkan selama Natal dan setelah Tahun Baru, dampaknya ternyata terlihat dengan banyaknya pemain yang cedera.

Perlu dicatat bahwa sebagian besar cedera ini akan membutuhkan waktu untuk pulih dan ini dapat memengaruhi peluang masing-masing tim musim ini. Termasuk Neymar, berikut adalah 5 pemain yang telah terluka bulan ini, seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 5 halaman

Dele Alli

Tottenham Hotspur menjadi tim yang paling banyak terkena dampak cedera di paruh musim ini. Dengan cedera hamstring Dele Alli dalam pertandingan mereka melawan Fulham, Spurs sekarang tanpa pasukan penuh mereka hingga Maret nanti.

Dele Alli absen hingga Maret dan akan melewatkan sejumlah pertandingan penting. Sementara pertandingan leg pertama Spurs di Liga Champions akan dilewatkan oleh Alli.

Derbi London melawan Arsenal dan Chelsea, aksi Dele Alli juga tidak akan terlihat. Tottenham juga belum berencana merekrut pemain baru dan fokus dengan pemain yang ada.

3 dari 5 halaman

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele akan absen dalam 15 hari ke depan setelah ia mengalami cedera engkel dalam kemenangan Barcelona atas Leganes pada Minggu (20/1/2019). Dia berjalan tertatih-tatih di babak kedua laga itu, di mana Barcelona menang 3-1.

Dembele sekarang akan kehilangan total 4 pertandingan yang juga termasuk perempat final Copa Del Rey melawan Sevilla. Pemain asal Prancis itu kerap didera cedera dan kondisi ini sangat disayangkan mengingat dia mulai tampil baik musim ini.

Barcelona pasti akan kehilangan dia, walaupun sudah merekrut Kevin Prince Boateng baru-baru ini. Meskipun bukan pengganti ideal, Boateng akan mengisi absennya Dembele selama beberapa hari ke depan.

4 dari 5 halaman

Harry Kane

Harry Kane mengalami cedera pergelangan kaki awal bulan ini saat kekalahan 1-0 Spurs dari Manchester United. Karenanya, kapten Timnas Inggris dan Spurs tidak akan tersedia hingga Maret 2019. Mengingat minimnya bomber haus gol Spurs, cedera Harry Kane akan menjadi penyebab kekhawatiran bagi Pochettino.

Fernando Llorente belum dalam bentuk permainan yang diharapkan dan Vincent Janssen malah berniat pindah dari Spurs. Karenanya, cedera Kane dapat memengaruhi kampanye Spurs.

Dele Alli juga cedera dan Tottenham akan berada dalam posisi sulit bulan depan. Karenanya, Mauricio Pochettino harus memprioritaskan merekrut penyerang tengah bulan ini.

5 dari 5 halaman

Neymar

Dalam pertandingan Coupe de France antara PSG melawan Strasbourg, Neymar mengalami cedera yang membuatnya diganti pada babak kedua. Neymar meninggalkan lapangan dengan dugaan patah metatarsal.

Penyerang asal Brasil itu dilaporkan menangis ketika ia dibawa pergi dari lapangan untuk ke rumah sakit. Adalah pemain Strasbourg, Anthony Goncalves, yang mencederai Neymar.

Neymar dalam kondisi bagus bersama PSG di Ligue 1 musim ini. Absennya Neymar akan mengurangi kekuatan PSG, terutama kala berkiprah di Liga Champions, di mana Les Parisiens harus bertemu Manchester United.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer