Sukses


FIFA Foundation Dukung Uni Papua Indonesia Lakukan Program Football For Peace 2019

Bola.com, Jakarta - Program Football for Peace yang digalang Uni Papua Indonesia mendapat respons dari kalangan internasional. Setelah La Liga, giliran FIFA Foundation yang menyatakan dukungan terhadap apa yang dirintis Uni Papua Indonesia tersebut.

Rilis Uni Eropa Indonesia mengungkapkan, FIFA Foundation menyetujui beberapa poin yang selaras dengan visi mereka. Beberapa di antara poin tersebut antara lain program Uni Papua yang bertujuan memerkuat rasa toleransi di kalangan anak-anak, mengajak berbagai pihak mendukung sepak bola untuk Perdamaian dan menciptakan figur yang bisa dijadikan contoh.

Menurut Harry Widjaja, Founder & CEO Uni Papua, kerja sama dengan FIFA sudah terjadi sejak 2014. Jadi, setelah 5 tahun, FIFA Foundation memutuskan kembali menyokong rangkaian program Uni Papua, terutama sepanjang 2019.

"Ini sebuah kesempatan berharga. Saya mohon dukungan semua pihak yang ingin menggunakan sepak bola untuk perdamaian," kata Harry Widjaja. Selanjutnya, FIFA Foundation akan berkomunikasi dengan PSSI terkait kerja sama tersebut.

Harry Widjaja berharap, realisasi ini menjadi penyemangat bagi semua relawan, pelatih, pengurus dan anggota Uni Papua di seluruh cabang di Indonesia, Finlandia dan AS.

 

Video Populer

Foto Populer