Sukses


Soal Klub Terbaik Dunia, Santiago Solari Perang Adu Pendapat dengan Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari gatal merepons balik ucapan Josep Guardiola yang menyebut hanya ada tiga tim terbaik di dunia dalam satu dekade terakhir. Tim-tim itu adalah Juventus, Bayern Munchen dan Barcelona. Menurut Solari klubnya yang terbaik di dunia.

"Saya sudah berkali-kali mengatakan: siapa tim terbaik dalam dekade terakhir? Juventus, Bayern Muenchen, Barcelona," kata Guardiola pekan lalu.

"Ini adalah tiga tim terbaik di Eropa. Mengapa? Karena setiap musim mereka memenangkan liga, setiap musim mereka memenangkan trofi, setiap musim mereka ada di sana. Karena mereka adalah yang terbaik."

Solari tak bisa tinggal diam mendengar pernyataan tersebut. Pria asal Argentina ini akhirnya bereaksi dengan menegaskan klub yang pantas diberi label yang terbaik dalam satu dekade terakhir adalah Madrid, bukan yang lain.

"Saya pikir penghilangan nama Real Madrid itu disengaja. Tapi kami tidak akan berdebat sekitar satu dekade atau lebih ketika Real Madrid adalah klub terbaik abad ini, dan dalam sejarah," klamnya seperti dilansir Goal International.

“Dan juga dalam satu dekade terakhir. Itu karena Real tidak meremehkan lawan-lawannya," tegas Solari.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Real Madrid Mendominasi Eropa

Madrid telah menjadi juara Eropa dalam empat dari lima musim terakhir. Barca sempat memutus rangkaian kemenangan Los Blancos pada tahun 2015, ketika mereka jadi juara dengan mengalahkan Juventus.

Juventus sendiri kemudian bisa menembus final lagi pada tahun 2017. Namun di final di Cardiff, mereka dipermak 4-1 oleh Los Blancos.

Sementara itu saat membesut Bayern selama tiga tahun, Guardiola tak pernah bisa membawa timnya masuk final UCL. Timnya tumbang pada babak semifinal pada 2014, 2015, dan 2016.

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer