Sukses


Juventus untuk Pertama Kalinya Tanpa Trio BBC

Bola.com, Turin - Juventus akan menghadapi Parma pada laga pekan ke-22 Serie A di Allianz Stadium, Sabtu (2/2/2019). Melakoni duel ini, Juve tak akan diperkuat tiga bek tangguhnya, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini.

Ketiga pemain itu tidak dapat tampil karena tengah dibekap cedera. Barzagli masih dalam tahap pemulihan cedera paha, Bonucci dihantam cedera pergelangan kaki, sedangkan Chiellini mengalami masalah pada betisnya.

Bagi Juventus, ini adalah untuk pertama kalinya tak diperkuat satu pun dari trio BBC (Barzagli, Bonucci, Chiellini) di seluruh ajang kompetisi. Terakhir kali I Bianconeri tanpa ketiga palang pintu tangguhnya itu pada 11 Maret 2012.

Ketika itu, Juventus menghadapi Genoa di Stadio Comunale Luigi Ferraris dalam laga pekan ke-27 Serie. Mengandalkan Stephan Lichtsteiner, Martin Caceres, Arturo Vidal, dan Paolo De Ceglie, Juve harus puas bermain sama kuat 0-0.

Meski tanpa trio BBC, Juventus masih memiliki alternatif lain untuk menempati pos di lini belakang saat menghadapi Parma. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, akan memainkan Martin Caceres dan Daniele Rugani di jantung pertahanan.

"Martin Caceres bakal berpasangan dengan Daniele Rugani sebagai bek tengah, Mattia Perin akan mengawal gawang dan Leonardo Spinazzola atau Alex Sandro akan bermain sebagai bek kiri. Spinazzola memiliki peluang bagus untuk tampil sejak awal," jelas Allegri.

Selain itu, Juventus mendapatkan kabar baik dari Mario Mandzukic. Penyerang timnas Kroasia itu berpeluang tampil setelah pulih dari cedera otot.

Berikut ini adalah daftar pemain Juventus kontra Parma:

 

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Juventus

Kiper: Wojciech Szczesny, Mattia Perin, Carlo Pinsoglio.

Bek: Mattia De Sciglio, Martin Caceres, Alex Sandro, Joao Cancelo, Daniele Rugani, Leonardo Spinazzola.

Gelandang: Miralem Pjanic, Sami Khedira, Blaise Matuidi, Emre Can, Rodrigo Bentancur;

Penyerang: Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Douglas Costa, Mario Mandzukic, Moise Kean, Federico Bernardeschi.

Sumber: Football Italia, Juventus

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer