Sukses


Sudah Move On dari Piala Asia, Kapten Timnas Jepang Bidik Copa Amerika

Bola.com, Tokyo - Kapten Timnas Jepang, Maya Yoshida sudah melupakan kegagalan timnya meraih juara Piala Asia 2019. Pada final, Jepang kalah 1-2 dari Qatar.

Yoshida mengatakan, timnya harus belajar dari kekalahan di final dan menggunakan pengalaman itu untuk membuat terobosan menuju Piala Dunia 2022.

 

"Target pertama kami adalah, tentu saja, untuk lolos ke Piala Dunia, dan kemudian melewati tembok di mana kami dihentikan terakhir kali, babak 16. Itu adalah tujuan sepak bola Jepang," kata Yoshida.

Yoshida mengatakan dia merasa bertanggung jawab atas kekalahan mengejutkan dari Qatar, yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

"Untuk gol pertama dan kedua kami kebobolan dari pemain tepat di depan saya, dan saya benar-benar merasakan rasa penyesalan yang besar bahwa saya tidak dapat memimpin tim untuk meraih gelar," tambahnya.

Setelah Piala Asia 2019, Jepang akan tampl di Copa Amerika, berstatus sebagai tim undangan.

“Copa America akan datang dan kemudian pada musim gugur sudah dimulai kualifikasi Piala Dunia, dan kami harus memastikan bahwa kami belajar dari kekalahan ini," tegasnya.

Jepang dan Qatar akan bersaing di Brasil sebagai undangan Copa America yang dimulai pada 14 Juni.

 

Video Populer

Foto Populer