Sukses


Curhat Ole Gunnar Solskjaer Seusai Manchester United Vs PSG: Kami Akan Mendaki Gunung

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer menjadi satu di antara lebih dari 70 ribu pasang mata di Manchester United yang menjadi saksi kekalahan The Red Devils, dini hari tadi WIB. Secara personal, hasil buruk Manchester United menghentikan catatan bagus Ole Gunnar Solskjaer.

Tak heran jika Ole Gunnar Solskjaer menunjukkan raut muka sedih ketika wasit meniup peluit penanda selesai babak kedua. Berusaha tersenyum, Solskjaer tak bisa menahan nada kekecewaan akibat anak asuhnya takluk 0-2 dari Paris Saint-Germain (PSG).

Pada Leg 1 Babak 16 Besar Liga Champions 2018-2019, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB, Manchester United kalah setelah kebobolan aksi duo pemain PSG, yakni Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe. Nama pertama merobek jala David De Gea melalui sepakan voli pada menit ke-53. Tujuh menit berselang, Kylian Mbappe merobek jala Setan Merah.

Hasil tersebut membuat Manchester United bakal menemui jalan terjal jika ingin melaju ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Bahkan, manajer mereka, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan kalau mereka bakal mendaki gunung.

BBC Sport merilis, Ole Gunnar Solskjaer menyebut timnya bakal naik ke beberapa gunung. Maklum, sang caretaker mengucapkan kata 'gunung' dengan frase jamak. Artinya, Manchester United akan menghadapi tantangan 'banyak gunung' di Le Parc des Princes.

"Kami akan mendaki beberapa gunung, dan itu sudah pasti. Tim akan bekerja keras, karena kami tak akan menyerah begitu saja. Perjuangan dan perjalanan kami belum selesai," sebut Ole Gunnar Solskjaer.

 

2 dari 2 halaman

Prediksi Leg 2

Hasil tadi malam menjadi kekalahan pertama bagi Ole Gunnar Solskjaer, sekaligus takluk perdana pada pengalaman pembuka sebagai manajer di pentas Liga Champions. Ia mengikuti jejak Louis Van Gaal saat merasakan tak berdaya di depan lawan.

Sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer mengoleksi 10 kemenangan pada 11 laga sejak mengambil alih posisi Jose Mourinho pada Desember tahun lalu. "Hari ini menjadi pelajaran bagi kami, setidaknya itulah level permainan yang ingin kami raih. Saya tahu para pemain butuh naik kelas, karena kami memang kecewa," sebutnya.

Ia berharap anak asuhnya bisa mengatasi jalan panjang mendaki gunung. Maklum, armada Ole Gunnar Solskjaer akan bersua beberapa handycap tak mudah, seperti harus mencetak minimal 3 gol agar bisa lolos langsung sampai mengatasi tekanan fans tuan rumah.

"Artinya, harus ada determinasi saat kami di Paris. Tim harus bekerja ekstra keras agar bisa cepat mencetak gol," kata Ole Gunnar Solskjaer.

Jurnalis Prancis, Julien Laurens, seperti dirilis BBC mengungkapkan, Manchester United tak mudah untuk bermain lepas ketika berada di kandang PSG. Atmosfer fans mungkin tak terlalu keras, tapi bersua strategi ala Thomas Tuchel menjadi hal berbeda.

"Tuchel pelatih yang berpengalaman, dan dia tahu harus bagaimana memainkan mental lawan agar semakin jeblok. Saya pikir PSG akan segera mencetak gol, dan mengirim pulang Manchester United," prediksi Laurens.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer